Berani Duel Lawan Pemain Besar, Shin Tae-yong Puji Pemain Timnas U-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Berani Duel Lawan Pemain Besar, Shin Tae-yong Puji Pemain Timnas U-19


JawaPos.com – Penampilan timnas Indonesia U-19 kian impresif dalam laga uji coba di Kroasia. Terakhir, pada pertandingan Minggu malam (11/10), timnas U-19 berhasil mengalahkan lawannya, Makedonia Utara, dengan skor 4-1.

Pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong pun kembali memberikan pujian kepada anak asuhnya. Menurut dia, para pemain sudah berhasil menjalankan instruksinya dengan baik meski masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki.

’’Pada pertandingan kemarin, pemain juga berani dan tidak kalah saat duel dengan tim lawan yang posturnya lebih besar daripada mereka. Penyelesaian akhir juga meningkat,’’ ungkapnya seperti yang disampaikan via media officer timnas U-19.

Nah, tanpa mengecilkan peran pemain lain, pada pertandingan melawan Makedonia Utara tersebut, dua pemain keturunan Indonesia terlihat menonjol. Yakni, Jack Brown dan Elkan Baggot.

Jack Brown menggantikan Braif Fatari pada menit ke-22. Pemain berdarah Indonesia-Inggris itu langsung nyetel dengan permainan David Maulana dkk. Bahkan, sejak kehadirannya, lini depan timnas U-19 terasa makin kuat dalam menyerang.

Puncaknya, dua gol berhasil dilesakkan Jack. Yakni, pada menit ke-58 dan 69. Dua gol yang seakan membuktikan kualitasnya yang sempat diragukan ketika dipanggil lagi untuk training camp bersama timnas U-19.

Jack sendiri tidak mau tinggi hati atas penampilan impresifnya. Menurut dia, dua gol yang dilesakkan tersebut merupakan hasil kerja keras tim. ’’Masih ada kekurangan yang harus diperbaiki. Untuk itu, kami harus selalu fokus, kerja keras, dan semangat menjalani latihan serta laga uji coba di sini,’’ ucapnya.

Selain Jack, ada nama Elkan. Baru saja bergabung dengan timnas U-19 beberapa hari TC di Kroasia, pemain Ipswich Town itu langsung dipercaya bermain oleh Shin Tae-yong untuk mengawal jantung pertahanan Garuda Muda. Dia langsung menjalani debut berseragam timnas U-19.

Bahkan, Elkan pun bisa langsung nyetel dengan pemain bertahan lainnya. Sebut saja nama-nama seperti Bagas Kaffa, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan. Instruksi pelatih dijalankan dengan baik.

Elkan mengaku sangat bangga akhirnya bisa membela timnas walau hanya dalam laga uji coba. Dia pun berterima kasih kepada Shin Tae-yong yang sudah memberikan kepercayaan penuh kepadanya untuk bisa langsung bermain debut melawan Makedonia Utara.

’’Yang jelas kami mendominasi permainan. Tapi, kembali lagi, masih ada banyak kekurangan yang tentu harus segera diperbaiki,’’ paparnya.

Shin Tae-yong pun tak ragu-ragu memberikan pujian kepada Elkan. Menurut dia, kemampuan Elkan memang dibutuhkan timnas U-19. Terutama untuk melawan tim-tim yang punya postur tinggi. ’’Dia punya postur tinggi dan mampu membaca permainan lawan dengan baik,’’ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.


Berani Duel Lawan Pemain Besar, Shin Tae-yong Puji Pemain Timnas U-19