Dinkes Kota Bandung Sebut 43 Nakes Terkonfirmasi Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dinkes Kota Bandung Sebut 43 Nakes Terkonfirmasi Covid-19


JawaPos.com–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat menyatakan, ada sebanyak 43 petugas tenaga kesehatan (nakes) yang kini terkonfirmasi terpapar positif Covid-19.

”Tenaga kesehatan yang positif Covid-19 di Kota Bandung ada sebanyak 43 orang,” kata Kepala Dinkes Kota Bandung Rita Verita seperti dilansir dari Antara di Bandung, Minggu (25/10).

Dia menjelaskan, angka itu bertambah dari sebelumnya pada Selasa (20/10). Saat itu ditemukan sebanyak 42 orang nakes terkonfirmasi Covid-19. Seluruh nakes yang terpapar positif Covid-19 itu berasal dari 16 rumah sakit di Kota Bandung setelah pemeriksaan tes usap.

Rita Verita memastikan, saat ini seluruh nakes yang terkonfirmasi Covid-19 itu sudah ditindaklanjuti Dinkes Kota Bandung. Mulai dari pelacakan kontak erat, hingga pemberlakuan isolasi mandiri.

”Dinkes Kota Bandung juga bakal melakukan pemeriksaan tes usap Covid-19 kepada puluhan ribu nakes di Kota Bandung. Pelaksanaan tes usap itu bakal dilaksanakan pada November,” ujar Rita Verita.

Sementara itu, berdasar catatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, saat ini angka kasus sudah mencapai 1.860 orang terkonfirmasi Covid-19 sejak awal pandemi. Dari jumlah kumulatif itu, 1.533 orang sudah dinyatakan sembuh, 248 orang masih aktif terkonfirmasi Covid-19, dan 79 orang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19.

Saksikan video menarik berikut ini:


Dinkes Kota Bandung Sebut 43 Nakes Terkonfirmasi Covid-19