Kejar Cai Changpan di Hutan, Polisi Kerahkan Brimob dan K9

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kejar Cai Changpan di Hutan, Polisi Kerahkan Brimob dan K9


JawaPos.com – Pengejaran kepada terpidana mati asal Tiongkok, Cai Changpan, masih terus dilakukan. Jajaran Polda Metro Jaya masih berusaha mencari keberadaan Changpan yang sampai saat ini belum diketahui.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, guna memaksimalkan pengejaran, turut dikerahkan pasukan Brimob. Polisi juga menerjunkan pasukan anjing pelacak atau K9.

“Tim masih bergerak dari satuan Krimum, Narkoba, Brimob, dan Polres. Kita juga sudah turunkan K9,” kata Yusri kepada wartawan, Rabu (7/10).

Yusri menjelaskan, pasukan K9 dikerahkan untuk menyusuri hutan Tenjo di Kabupaten Bogor. Seperti diketahui, Cai Changpan dilaporkan terlihat memasuki area hutan tersebut.

“Kita kerahkan di lapangan untuk melakukan pengejaran. Mudah-mudahan kita menangkap yang bersangkutan,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Cai Changpan alias Antoni alias Cai Ji Fan, terpidana hukuman mati berhasil kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang. Kecerdikan warga negara Tiongkok itu membuatnya bisa menghirup udara bebas. Lalu bagaimana cara bandar narkoba itu bisa kabur dari penjara?

Seperti dikabarkan sebelumnya pada Senin (14/9) sekitar pukul 02.00 WIB, Cai Changpan berhasil kabur dari Lapas. Caranya yakni menjebol keramik lantai di kamar tahanannya. Lalu menggali dan membuat terowongan hingga menembus saluran air yang berada di luar Lapas.

Setelah berada di luar Lapas, dia terlihat (dalam tayangan CCTV) berjalan santai di bawah terangnya lampu di sektar tembok Lapas. Tak ada satu pun penjaga penjara yang memergokinya. Pagi harinya, para sipir kalang kabut saat mengetahui Cai Changpan tidak ada di dalam selnya di Blok D.

Saksikan video menarik berikut ini:


Kejar Cai Changpan di Hutan, Polisi Kerahkan Brimob dan K9