Mahfud Ajak Para Kiai Kampanyekan Protokol Kesehatan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Mahfud Ajak Para Kiai Kampanyekan Protokol Kesehatan


JawaPos.com – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, mengajak para kiai agar turut serta mengkampanyekan protokol kesehatan. Terutama kepada santri dan masyarakat disekitar tempat tinggalnya.

Mahfud mengatakan, protokol kesehatan harus dikampanyekan oleh semua pihak. Dengan begitu, kesadaran masyarakat untuk menerapkan hidup sehat selama pandemi Covid-19 bisa terus meningkat.

“Kiai memegang peran yang amat penting tidak hanya di pondok, tapi di juga di kalangan masyarakat,” kata Mahfud di Pondok Pesantren Annuqayah Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (6/10).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menyampaikan, kiai memiliki peran vital dalam kehidupan di masyarakat. Sehingga ketokohannya tersebut bisa digunakan untuk meningkatkan kesadaran dengan berbagai pendekatan.

“Ketokohan, teladan, serta ilmu yang dimiliki, santri dan masyarakat Madura pada umumnya tunduk dan patuh pada Kiai,” ucap Mahfud.

Mahfud berharap, pondok pesantren Annuqayah dengan 6.000 lebih santri yang dimilikinya, dapat menjadi contoh dan garda terdepan dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di pulau Madura. Terutama dalam menerapkan 3M. Yakni wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan wajib mencuci tangan secara rutin.

Saksikan video menarik berikut ini:


Mahfud Ajak Para Kiai Kampanyekan Protokol Kesehatan