Mendikbud Nadiem Sebut Peningkatan SDM Harus Mulai dari Murid

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Mendikbud Nadiem Sebut Peningkatan SDM Harus Mulai dari Murid


JawaPos.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menuturkan investasi agar Indonesia memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di masa depan harus ditingkatkan dari para peserta didik terlebih dahulu.

“Saya sering menyampaikan bahwa fokus pendidikan adalah murid murid dan murid, karena saya percaya investasi yang paling berharga adalah investasi untuk sumber daya manusia,” jelasnya dalam webinar Peringatan Hari Guru Sedunia Tahun 2020, Kamis (8/10).

Begitu juga dengan para guru, kata Nadiem, pelatihan guru salah satu instrumen investasi SDM dalam pengembangan pendidikan di Indonesia. “Melalui kebijakan rekrutmen pengembangan pendidikan, peningkatan profesionalisme, dan peningkatan kesejahteraan guru. Itu yang terus kami perjuangkan,” ucapnya.

Meskipun dia berkata begitu, Nadiem juga menyadari bahwa hal itu tidak mudah untuk dilakukan. Maka dari itu, dirinya meminta agar seluruh pemangku kepentingan dapat berkolaborasi merealisasikan hal tersebut.

Apalagi, tantangan terbesar yang harus dilewati adalah Covid-19. Untuk itu pihaknya pun merancang berbagai program di masa sulit ini, agar guru mampu meningkatkan kemampuan serta murid mendapat pengajaran berkualitas.

“Kemendikbud ikut menghadirkan berbagai kebijakan dan program, diantaranya program guru belajar untuk semua jenjang pendidikan. Program ini dirancang untuk membantu sebanyak mungkin guru dan tenaga kependidikan dalam melakukan pembelajaran jarak jauh yang sesuai dengan kondisi pandemi,” ucap dia.


Mendikbud Nadiem Sebut Peningkatan SDM Harus Mulai dari Murid