Menko Airlangga: Pilkada Tak Berkaitan dengan Kenaikan Kasus Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Menko Airlangga: Pilkada Tak Berkaitan dengan Kenaikan Kasus Covid-19


JawaPos.com – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto berharap, pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dapat mendorong perputaran ekonomi lebih banyak lagi di daerah-daerah. Selain itu, pelaksanaan Pilkada juga mampu menyerap banyak tenaga kerja.

“Diharapkan akan ada sirkulasi dana baik dari calon-calon yang ikuti pilkada maupun dana penyelenggaraan pilkada oleh KPU, Bawaslu,” ujarnya dalam konferensi pers, Jumat (2/10).

Airlangga mengungkapkan, jumlah potensi perputaran uang dari Pilkada serentak dapat mencapai sekitar Rp 25 triliun sampai Rp 26 triliun. “Untuk biaya penyelenggaraannya yang Rp 19 triliun tentu menggunakan banyak sekali tenaga kerja yang nanti dilibatkan untuk penyelenggaraan,” ucapnya.

Sementara, mengenai dampak peningkatan kasus Covid-19 yang belakangan terjadi, Ia mengatakan tidak ada hubungannya dengan pelaksanaan Pilkada. Sebab, beberapa daerah termasuk DKI tidak lakukan pilkada namun angkanya merangkak meningkat.

“Sehingga tentu Pilkada tidak berkaitan langsung dengan kenaikan positive rate. Namun yang terkait langsung adalah kedisiplinan masyarakat,” tuturnya.

Dengan demikian, Airlangga menegaskan, pemerintah terus mendorong sosialisasi serta operasi kedisiplinan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker (3M).

Saksikan video menarik berikut ini:


Menko Airlangga: Pilkada Tak Berkaitan dengan Kenaikan Kasus Covid-19