Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Sembuh

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Sembuh


JawaPos.com–Seorang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur, dinyatakan sembuh. Sehingga, jumlah pasien yang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Pamekasan berkurang menjadi 9 orang pada Selasa (20/10).

”Pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh berinisial S, 30, berjenis kelamin perempuan berasal dari Kecamatan Pasean, Pamekasan,” kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Pamekasan Sigit Priyono seperti dilansir dari Antara di Pamekasan, Selasa (20/10) malam.

Dengan adanya pasien positif Covid-19 yang sembuh itu, jumlah pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit di Pamekasan berkurang dari sebelumnya 10 orang, kini tinggal 9 orang. ”Pasien ini dinyatakan sembuh berdasar hasil tes swab yang diterima tim Satgas Covid-19,” terang Sigit Priyono.

Dengan adanya tambahan seorang pasien sembuh itu, total jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh hingga Selasa (20/10), sebanyak 311 orang, dari total jumlah pasien positif sebanyak 352 orang, dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 32 orang.

”Dari total jumlah kasus positif ini, Pamekasan tercatat sebagai kecamatan terbanyak dalam kasus positif Covid-19, yakni 135 orang dan terbanyak kedua Pademawu 76 orang,” ujar Sigit.

Sementara itu, jumlah warga Pamekasan yang suspect Covid-19 hingga Selasa (20/10), sebanyak 932 orang. dengan perincian 25 orang dalam pengawasan, 847 orang selesai pengawasan, dan sebanyak 60 orang lainnya meninggal dunia.

Upaya untuk menekan persebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Satgas Covid-19 Pamekasan dengan menggencarkan razia penegakan disiplin protokol kesehatan pada siang dan malam hari. Sasaran razia di malam hari para pengunjung kafe dan pusat perbelanjaan, sedangkan pada siang hari pengendara kendaraan bermotor yang melintas di jalan protokol di dalam Kota Pamekasan.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Sembuh