Para Cakada Diharapkan Kampanyekan 3M ke Masyarakat

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Para Cakada Diharapkan Kampanyekan 3M ke Masyarakat


JawaPos.com – Para pasangan calon kepala daerah telah memasuki masa kampanye Pilkada serentak 2020. Diharapkan, mereka juga berkampanye untuk mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Pakar komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing mengatakan para pasangan calon kepala daerah tersebut harus memberikan contoh penerapan protokol kesehatan seperti 3M, yakni wajib mencuci tangan, wajib menjaga jarak dan wajib memakai masker.

“Pasangan calon kepala daerah dan tim kampanyenya harus menerapkan protokol kesehatan secara benar sehingga memberikan contoh kepada masyarakat,” ujar Emrus.

Emrus mengatakan, selain para pasangan calon kepala daerah, parpol pengusung dan juga tim kampanye juga perlu terus melakukan sosialiasi pencegahan Covid-19. Menurut Emrus, jika pasangan calon kepala daerah‎, parpol dan tim kampanye terus melakukan sosialisasi 3M.

“Jika pasangan calon kepada daerah maupun tim kampanyenya telah menerapkan protokol kesehatan dan sering mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, maka masyarakat akan menirunya yakni menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Menurut Emrus, 3M adalah kunci utama dalam memutus penularan Covid-19 di Tanah Air. Sehingga nantinya masyarakat semakin sadar tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Contoh teladan dari pasangan calon kepala daerah maupun tim kampanyenya ini jauh lebih efektif untuk mengingatkan masyarakat,” pungkasnya.


Para Cakada Diharapkan Kampanyekan 3M ke Masyarakat