Tegas, PMII Tidak Terlibat Dukung Mendukung di Pilwali Medan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tegas, PMII Tidak Terlibat Dukung Mendukung di Pilwali Medan


JawaPos.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Utara (Sumut) menyatakan tidak terlibat dalam aksi dukung mendukung pasangan calon (paslon) yang berlaga di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Medan 2020.

Ketua PMII Sumut Azlansyah Hasibuan mengatakan, untuk Pilwali Medan tidak berada dalam salah satu paslon mana pun. PMII secara struktural organisasi hanya terdiri atas PMII dan IKA PMII sebagai tempat berkumpulnya para alumni.

“Tak ada itu dukung mendukung. Kami PMII independen. Sekali lagi saya sampaikan PMII dan pencatutan logo PMII untuk mendukung salah satu calon kepala daerah tidak ada dan tidak pernah kita lakukan,” tegas Azlansyah Hasibuan kepada wartawan, Senin (5/10).

Ketua PMII Sumut Azlansyah Hasibuan. (For JawaPos.com)

Penegasan PMII Sumut ini bermula dari terdapatnya logo PMII di backdrop atas nama Eksponen Cipayung Plus Kota Medan. Backdrop itu kononnya bentuk upaya mendukung salah satu paslon wako Medan.

Baca juga: Ketua MPR Gelontorkan Paket Bantuan untuk PB HMI dan PMII

Lantas, Azlansyah Hasibuan menolak dengan keras pencatutan nama PMII yang seolah-olah mendukung salah satu pasangan calon. Dia menegaskan bahwa tindakan pemasangan logo PMII itu adalah ilegal.

Untuk itu, PMII menyiapkan langkah hukum dengan melaporkan pihak-pihak yang membawa nama dan logo PMII atas nama Eksponen Cipayung Plus Kota Medan itu.

“Kami menyiapkan laporan pencatutan logo oleh Eksponen Cipayung Plus itu ke Polda Sumut,” tegas Azlan geram.

Baca juga: PMII Jatim: People Power Tidak Perlu Terjadi

Azlan membeberkan, sesungguhnya organisasi yang terhimpun dalam Cipayung Plus adalah organisasi kader. “Bukan sayap partai politik yang digunakan untuk dukung mendukung dalam perhelatan pemilihan langsung,” urainya.

Sekadar diketahui, dari backdrop yang beredar di medsos group internal PMII itu, terlihat jelas tulisan ” Deklarasi Dukungan Eksponen Cipayung Plus Kota Medan”. Kemudian terlihat gambar Akhyar Nasution terpampang dalam latar belakang dukungan itu.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 


Tegas, PMII Tidak Terlibat Dukung Mendukung di Pilwali Medan