Masyarakat Diimbau Tingkatkan Imun Tubuh Selama Pandemi Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Masyarakat Diimbau Tingkatkan Imun Tubuh Selama Pandemi Covid-19


JawaPos.com – Dokter Spesialis Olahraga, dr Arie Sutopo Sp.KO‎ mengimbau masyarakat untuk terus meningkatkan imun tubuh di masa pandemi Covid-19. Khususnya bagi mereka yang berusia di atas 40 tahun. Olahraga menjadi hal yang wajib.

“Jadi kita mesti bergerak, berolahraga. Misalnya kita bergerak, otot sama sendi-sendi mesti suka digerakan. Itu enggak boleh lupa khususnya bagi mereka yang umur 40 tahun ke atas. Nanti ngilu-ngilu semua habis kerja, semua sakit sendinya ngilu, untuk bangun susah,” ujar dokter Arie dalam diskusi di YouTube BNPB Indonesia, Selasa (6/10).

Menurut dokter Arie, untuk masyarakat dengan umur di atas 40 sangat rentan memiliki penyakit bawaan. Karena itu jika tidak melakukan olahraga, maka risiko penularan Covid-19 akan semakin tinggi.

‎”Covid-19 masalah lagi. Kita sudah punya masalah jantung sama paru-paru karena tidak bergerak jadi komorbit datang lagi. Jadi masalah timbul lagi,” ungkapnya.

Oleh sebab itu masyarakat harus mempunyai imun tubuh yang kuat pada saat pandemi Covid-19. Sehingga jika tertular virus Korona maka sel darah putih langsung bekerja untuk melumpuhkannya.

“Jadi begitu Covid-19 datang, langsung dihantam sama sel darah putih. Tapi kalau dia diam-diam saja, tentara di dalam tubuh nggak melawan,” ungkapnya.

Meski begitu, masyarakat yang melakukan olahraga diminta tidak lupa 3M yakni wajib memakai masker, wajib mencuci tangan, dan wajib menjaga jarak. “Yang terpenting masker, cuci tangan, jaga jarak. Bisa juga pakai sarung tangan supaya virus tidak masuk,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:


Masyarakat Diimbau Tingkatkan Imun Tubuh Selama Pandemi Covid-19