Wali Kota Bogor Sambut Baik DKI Terapkan PSBB Transisi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Wali Kota Bogor Sambut Baik DKI Terapkan PSBB Transisi


JawaPos.com–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyambut baik keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi di DKI Jakarta. PSBB transisi itu diterapkan selama dua pekan pada 12–25 Oktober.

”Kota Bogor menyambut baik keputusan Gubernur DKI Jakarta. Keputusan itu diambil tentu berdasar data,” kata Bima Arya seperti dilansir dari Antara di Kota Bogor, Senin (12/10).

Menurut Bima Arya, Kota Bogor akan menyesuaikan dengan skema PSBB Transisi di DKI Jakarta. Salah satunya adalah menyesuaikan pembatasan jam operasional sektor kuliner dan layanan makan di tempat (dine in) bagi restoran, kafe, rumah makan, dan sejenisnya.

”Kalau di Jakarta sudah melakukan relaksasi, Kota Bogor akan menyesuaikan,” terang Biam Arya.

Menurut Bima, penyesuaian itu kemungkinan jam operasional sektor kuliner akan dilonggarkan lagi dari sebelumnya sampai pukul 18.00 WIB menjadi sampai pukul 21.00 WIB.

Status tingkat risiko penularan Covid-19 di Kota Bogor, menurut Bima, mulai Senin (12/10) sudah membaik. Yakni turun dari risiko tinggi menjadi risiko sedang atau dari zona merah menjadi zona oranye.

Menurut Bima Arya, meskipun Kota Bogor statusnya telah turun menjadi zona oranye, pencegahan dan penanganan terhadap persebaran Covid-19 tidak boleh kendor. ”Penanganan terhadap Covid-19 harus terus ditekan untuk menurunkan angka penularannya,” ujar Bima Arya.

DKI Jakarta sebelumnya menerapkan PSBB pada 14-28 September, kemudian kebijakan PSBB itu dilanjutkan pada 29 September hingga 11 Oktober.

”Pemprov DKI memutuskan mengurangi kebijakan rem darurat bertahap dan memasuki PSBB masa transisi dengan ketentuan baru dua pekan ke depan mulai 12–25 Oktober,” kata Anies.

Saksikan video menarik berikut ini:


Wali Kota Bogor Sambut Baik DKI Terapkan PSBB Transisi