Dijaga Mobil Barracuda, 62.560 Vaksin Covid-19 Tiba di Jawa Tengah

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dijaga Mobil Barracuda, 62.560 Vaksin Covid-19 Tiba di Jawa Tengah


JawaPos.com–Sebanyak 62.560 vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang dikirim dari Biofarma, Jawa Barat, tiba di gudang farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. Vaksin tersebut tiba Senin (4/1) pukul 03.00 WIB.

Puluhan ribu vaksin tersebut diangkut dengan truk boks berpendingin milik kementerian kesehatan dengan mendapat pengawalan anggota Brimob Polri bersenjata lengkap yang mengendarai dua unit mobil lapis baja Barracuda. Beberapa saat setelah tiba di gudang farmasi Dinkes Jateng, vaksin yang dikemas dalam 32 karton itu langsung dipindahkan ke ruang pendingin dengan suhu tertentu.

Kapolsek Ngaliyan Kompol R. Justinus mengatakan, jajaran Polrestabes Semarang termasuk polsek yang dipimpinnya mendapat tugas mengamankan dan menjaga vaksin Covid-19 sebagai objek yang sangat berharga. Sebab, berkaitan dengan keselamatan ribuan nyawa manusia.

”Adapun pendistribusian vaksin akan diatur dan ditata Dinas Kesehatan,” kata R. Justinus.

Sebelumnya, pemerintah pusat melalui kementerian kesehatan mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 secara bertahap ke 34 provinsi pada Minggu (3/1). Untuk Senin (1/4/), Biofarma selaku distributor mengirimkan vaksin ke Provinsi Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bali, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, dan Papua.

Jawa Timur dan Jawa Tengah menjadi provinsi dengan pengiriman dosis terbanyak dengan masing-masing 77.760 dan 62.560, disusul Lampung dengan 40.520 dosis, serta Sumatera Barat dengan 36.920 dosis.

Untuk Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten, vaksin Covid-19 tersebut diharapkan tiba pada hari ini (4/1), sedangkan untuk daerah lain ditargetkan tiba pada Selasa (5/1), kecuali Provinsi Sulawesi Barat yang dijadwalkan tiba paling lambat Kamis (7/1).

Saksikan video menarik berikut ini:


Dijaga Mobil Barracuda, 62.560 Vaksin Covid-19 Tiba di Jawa Tengah