Polisi Tembak Mati Kurir Sabu-Sabu Asal Aceh di Medan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Polisi Tembak Mati Kurir Sabu-Sabu Asal Aceh di Medan


JawaPos.com–Aparat kepolisian menembak mati seorang kurir sabu-sabu berinisial EE, 47, warga asal Lhokseumawe, Aceh. Petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur terhadap tersangka karena mencoba melawan saat ditangkap di Kota Medan, Sumatera Utara.

”Tersangka merusak borgol dan melawan petugas hingga terluka di tangan kanan. Oleh karena itu, petugas memberikan tindakan tegas terukur dan mengenai bagian dada tersangka,” kata Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji seperti dilansir dari Antara di Polsek Patumbak.

Pengungkapan kasus tersebut bermula saat petugas Polsek Patumbak mendapat informasi dari masyarakat adanya pengiriman paket sabu-sabu dari Aceh ke Kota Medan. Atas dasar itu, Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza memimpin operasi penangkapan dengan melakukan penyelidikan dari kawasan Hinai, Kabupaten Langkat.

Petugas mendapat informasi tersangka menaiki bus antar kota sehingga pihaknya melakukan pengejaran. ”Bus kita dihentikan di kawasan Kecamatan Medan Sunggal. Petugas kemudian melakukan penggeledahan terhadap orang dan bawaan,” terang Irsan Sinuhaji.

Saat itu, lanjut dia, gerak-gerik tersangka terlihat mencurigakan. Sehingga, petugas melakukan penggeledahan secara intensif. Namun, petugas tidak menemukan barang bukti sabu-sabu.

”Tim kemudian melakukan pemeriksaan kembali di sekitar bangku tersangka dan menemukan dua kantong plastik berisi 2 kilogram sabu-sabu,” ujar Irsan Sinuhaji.

Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan untuk mencari pemesan sabu-sabu tersebut ke kawasan Sei Mencirim, Medan Sunggal.

”Pada saat itu tersangka merusak borgol, kemudian melawan Bripda Rejeki Banurea hingga terluka. Petugas terpaksa menembak tersangka dan mengenai bagian dadanya hingga tewas,” tutur Irsan Sinuhaji.

Saksikan video menarik berikut ini:


Polisi Tembak Mati Kurir Sabu-Sabu Asal Aceh di Medan