KPK Periksa Pejabat Pemkab Jember Terkait Dugaan Korupsi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

KPK Periksa Pejabat Pemkab Jember Terkait Dugaan Korupsi


JawaPos.com–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, terkait kasus dugaan korupsi yang dilaporkan masyarakat.

”Benar KPK ada kegiatan di Jember menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya dugaan korupsi,” kata Plt Juru bicara KPK Ali Fikri seperti dilansir dari Antara di Jember, Rabu (14/10).

Menurut dia, tim KPK akan meminta keterangan beberapa pihak di lingkungan Pemkab Jember. Namun, pihaknya tidak menyampaikan identitas pejabat yang diperiksa KPK tersebut.

”Karena masih proses penyelidikan, mengenai materinya saat ini, belum bisa kami sampaikan. Nanti pada waktunya kami informasikan lebih lanjut perkembangannya,” tutur Ali Fikri.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Jember Abdul Muqit Arief saat dikonfirmasi membenarkan adanya pejabat Pemkab Jember yang dimintai keterangan KPK di Surabaya. ”Setahu saya yang mengajukan izin baru Pak Sekretaris Daerah Mirfano. Namun, saya tidak mengetahui siapa saja pejabat yang dimintai keterangan KPK,” terang Abdul Muqit Arief.

Menurut dia, undangan pemeriksaan tersebut biasanya dikirim langsung kepada pejabat yang bersangkutan terkait dengan dugaan penyelidikan kasus korupsi. Dari izin yang diajukan Sekda Jember itu menyebutkan, pemeriksaan dilakukan di Surabaya dan pihaknya tidak mengetahui pemeriksaan tersebut terkait program pemkab yang mana.

”Karena tidak mendapat pemberitahuan langsung dari KPK, saya tidak mengetahui penyelidikan yang dilakukan KPK membidik program apa dan tahun anggaran yang mana,” tutur Abdul Muqit Arief.

Saksikan video menarik berikut ini:


KPK Periksa Pejabat Pemkab Jember Terkait Dugaan Korupsi