Mahfud Minta Terminal Bus di Surabaya Tingkatkan Protokol Kesehatan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Mahfud Minta Terminal Bus di Surabaya Tingkatkan Protokol Kesehatan


JawaPos.com – Lokasi umum, seperti terminal bus masih menjadi tempat rawan penularan virus Covid-19. Banyak aktivitas warga menjadikan lokasi-lokasi itu rentan terbentuknya kerumuman, sehingga membuat protokol kesehatan terabaikan.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengingatkan agar protokol kesehatan di lingkungan terminal bus bisa ditingkatkan.

“Pengemudi bus penting sekali menerapkan protokol kesehatan, karena setiap hari bersama warga. Saudara mengangkut puluhan orang, duduk di depan, sehingga mesti menjadi contoh untuk mengenakan masker, menjaga jarak dalam bus, dan rajin mencuci tangan” ujar Mahfud saat mengunjungi terminal Purabaya di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (6/10).

Kepada warga, awak bus, dan para petugas yang sehari-hari berada di terminal, Mahfud juga meminta untuk saling mengingatkan agar tetap disiplin dalam protokol kesehatan. Hal ini demi keselamatan bersama.

“Saya ingin mengingatkan kepada masyarakat terutama di sektor transportasi publik, agar betul-betul menjaga dan menegakkan protokol kesehatan. Karena Covid adalah penyakit yang penularannya sangat cepat dan masif,” kata Mahfud.

Mahfud MD tak lupa mengapresiasi warga Surabaya khususnya dan Jawa Timur pada umumnya, yang mulai sadar dengan penegakan protokol kesehatan, ditandai dengan mulai landainya kasus covid di daerah ini, dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.

Di sini Mahfud juga membagikan 1000 masker secara simbolik kepada petugas terminal, awak bus, dan para penumpang. Penyerahan masker secara simbolik ini, diterima langsung oleh kepala terminal dan perwakilan pengemudi.

Saksikan video menarik berikut ini:


Mahfud Minta Terminal Bus di Surabaya Tingkatkan Protokol Kesehatan