Masker Salah Satu Alat Efektif untuk Mencegah Penularan Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Masker Salah Satu Alat Efektif untuk Mencegah Penularan Covid-19


JawaPos.com – Angka penularan Covid-19 di tanah air masih terus bertambah tiap hari. Agar wabah bisa dikendalikan, diharapkan masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan semakin bertambah.

Terkait hal itu, dokter spesialis bedah orthopedi dan traumatologi, Dr (DMB). Dr (Orth). dr. Norman Zainal SpOT., M.Kes., FICS., CCD mengatakan, penggunaan masker adalah salah satu cara ampuh untuk memutus rantai pen‎ularan Covid-19 di tanah air.

‎”Masker adalah alat ampuh mencegah penularan satu-satunya. Alat yang diyakini bisa mencegah penularan, karena masker bisa menghalangi penularan,” ujar Norman dalam akun YouTube BNPB, Jumat (2/10).

Norman menyebut, dengan cara 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, ampuh untuk menurunkan angka penularan Covid-19 di tanah air. “Jadi penurunan Covid-19 akan turun drastis jika kita memakai masker,” katanya.

Oleh sebab itu, Norman berharap pemerintah terus melakukan sosialiasi 3M kepada masyarakat. Sehingga nantinya masyarakat akan sadar bahwa Covid-19 itu berbahaya.

“Jadi kita fokus mengedukasi masyarakat dengan berbagai cara dengan cara mengubah sikap mereka. Nantinya kita bantu dengan contoh-contoh,” ungkapnya.

Norman menambahkan selain menerapkan 3M, pemerintah juga perlu mengajak masyarakat untuk berperilaku sehat. Sehat fisik dan mental. Kemudian juga meningkatkan imun tubuh. “Jadi perilaku pola hidup sehat perlu dilaksanakan oleh masyarakat,” pungkasnya.


Masker Salah Satu Alat Efektif untuk Mencegah Penularan Covid-19