Tim Swab Hunter Jaring 12 Pelanggar Protokol Kesehatan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tim Swab Hunter Jaring 12 Pelanggar Protokol Kesehatan


JawaPos.com – Penanganan pelanggar Covid-19 terus diberlakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Terlebih setelah meresmikan tim swab hunter, operasi pelanggar protokol kesehatan terus digencarkan. Jumat (2/10), tim swab hunter dari Kecamatan Sawahan menangkap belasan pelanggar saat melakukan operasi protokol kesehatan.

Operasi yang dilakukan di Pasar Blauran dan Putat Jaya tersebut menjaring 12 orang yang melanggar protokol kesehatan. “Dua-duanya ada dua belas. Blauran ada 6 dan Putat 6,” kata Camat Sawahan, M Yunus.

Dua belas orang tersebut terdiri atas pedagang dan pembeli. Saat ditangkap, mereka tidak mengenakan masker. Atas pelanggaran tersebut, mereka didatangi petugas dan dibawa ke puskesmas setempat untuk dilakukan tes swab. Yunus menegaskan bahwa yang dilakukan oleh tim swab hunter bertujuan untuk melindungi dan mendisplinkan masyarakat, pada penegakan protokol kesehatan.

“Kami bekerjasama dengan tiga pilar. Kami melakukan pemantauan seperti biasa. Yaitu keliling wilayah untuk memantau kepatuhan masyarakat tentang protokol kesehatan. Kalau ada yang melanggar tidak pakai masker kita swab,” paparnya.

Di sisi lain, Yunus mengapresiasi kedisiplinan masyarakat di Pasar Blauran dan Pasar Putat yang terus meningkat. “Sudah gak terlalu banyak ya, di Blauran itu ada 6, di Putat 6. Mayoritas mereka sudah tertib sih,” imbuhnya.

Guna mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19, Yunus mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan ini. “Maka dari itu butuh kerjasama semua pihak. Ya kampung dari wani jogo suroboyo bersama-sama mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, Irvan Widyanto mengatakan, pelanggar yang terjaring operasi pagi hingga siang hari akan langsung di swab di puskesmas. Sedangkan pada malam harinya, pelanggar akan dibawa ke titik-titik yang sudah ditentukan untuk di swab oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya.

“Ini akan terus dilakukan oleh teman-teman kecamatan, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ayo kita selalu disiplin menjaga protokol kesehatan dengan biasakan yang tidak biasa,” pungkas Kepala BPB Linmas Kota Surabaya itu


Tim Swab Hunter Jaring 12 Pelanggar Protokol Kesehatan