Video Viral Satgas Covid-19 Dilempari Kotoran, Polisi Periksa 3 Saksi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Video Viral Satgas Covid-19 Dilempari Kotoran, Polisi Periksa 3 Saksi


JawaPos.com – Baru-baru ini video pelemparan kotoran pada petugas Covid-19 saat akan menjemput pasien viral di dunia maya. Dalam video tersebut, seorang petugas dilempari kotoran oleh istri pasien yang positif Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Surabaya sudah memeriksa tiga orang terkait kasus tersebut. Ketiga orang yang diperiksa menurut Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran adalah saksi pendukung.

Sudamiran mengatakan bahwa ketiganya sudah diperiksa. Selain itu, petugas Sat Reskrim masih melakukan pendalaman terkait kasus pelecehan tenaga kesehatan ini. Sebab, tak sepantasnya petugas yang sudah berada di gugus terdepan menghadapi virus yang sudah menyerang seluruh negara di dunia ini diperlakukan sedemikian rupa.

“Benar kita sudah periksa tiga orang. Semuanya adalah saksi korban dan penunjang lainnya,” paparnya pada Jumat (2/10).

Sudamiran menambahkan bahwa setelah laporan diterima, satreskrim Polrestabes Surabaya langsung mendalami kasus tersebut. Terlebih lagi, dalam kabar yang beredar, pelaku adalah istri pasien. Kasus tersebut terjadi di Rusun Bandarejo pada Selasa (29/9).

Sehari setelah kejadian, satu di antara tenaga medis yang mendapat perlakuan tak pantas mendatangi Polrestabes Surabaya untuk melaporkan kasus tersebut. “Benar laporannya sudah masuk dan kita menunggu hasil Swab-nya, baru kami menindaklanjuti,” jelasnya.

Selain itu, Sat Reskrim Polrestabes Surabaya juga mendalami penghinaan terhadap tenaga kesehatan yang dilakukan melalui pesan singkat (SMS). Meski demikian pihaknya belum bisa memberikan penjelasan lebih detail terkait kasus ini. “Semua masih kita dalami,” tegasnya.


Video Viral Satgas Covid-19 Dilempari Kotoran, Polisi Periksa 3 Saksi