Satgas: 3M Ujung Tombak Pengendalian Penularan Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Satgas: 3M Ujung Tombak Pengendalian Penularan Covid-19


JawaPos.com ‎- Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Covid-19, Sonny Harry Harmadi mengatakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan adalah unjung tombak untuk melawan pandemi Covid-19 di tanah air.

‎”Kita sekarang meningkatkan 3M sebagai ujung tombak. 3M menjadi sangat sangat penting. Ini harus dipilih oleh masarakat,” ujar Sonny dalam YouTube BNPB Indonesia, Senin (5/10).

Masyarakat juga harus mengenali virus Korona itu seperti apa. Karena dalam perang, pertama-tama adalah mengenali musuh. Barulah bisa berperang dengan menggunakan taktik. Cara ini juga sama seperti berperang melawan Covid-19.

‎”Oleh karena itu kenali dirimu, kenali musuhmu, dan kenali medanmu‎,” katanya.

Dengan wilayah yang tinggi penularannya, maka 3M sangat penting dilakukan oleh masyarakat. Cara itu dianggap ampuh untuk membentengi diri dari serangan virus Korona.

“Jadi wilayah yang penularannya sangat tinggi 3M juga diterapkan. Karena ada orang yang sedang membawa virus Korona,” ungkapnya.

Selain itu untuk kelompok rentan yang masih bekerja, dia mengusulkan untuk dikurangi jam kerjanya. Karena mereka berisiko tertular virus Korona. Apalagi dengan penyakit bawaan yang dia punya.

‎”Aktivitasnya lebih sedikit kerjanya. Karena komorbit menyebabkan fatality rate tinggi‎,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:


Satgas: 3M Ujung Tombak Pengendalian Penularan Covid-19