Usai Dibantai Sampdoria 0-3, Lazio Belajar, Bangkit, Hajar Dortmund

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Usai Dibantai Sampdoria 0-3, Lazio Belajar, Bangkit, Hajar Dortmund


JawaPos.com-Lazio membekuk Borussia Dortmund 3-1 dalam pertandingan perdana Grup F Liga Champions 2020-2021 di Stadion Olimpico, Roma (21/10) WIB. Kemenangan ini menandai kembalinya Lazio ke kompetisi elite Eropa itu setelah 13 tahun absen.

Gol pembuka kemenangan Lazio dibukukan oleh Ciro Immobile pada menit keenam. Lazio menggandakan keunggulan lewat gol bunuh diri kiper Marwin Hitz di menit ke-23.

Dortmund sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Erling Haaland pada menit ke-71. Namun, pemain pengganti Jean Daniel Akpa Akpro mengunci kemenangan Lazio melalui golnya pada menit ke-76.

Hasil itu membuat Lazio bertengger di puncak klasemen Grup F dengan tiga poin. Jumlah itu sama dengan catatan Club Brugge. Wakil Belgia itu membungkam tuan rumah FC Zenit Saint Petersburg dengan skor 2-1.

“Grup ini terbuka terhadap berbagai macam kemungkinan. Dortmund tetap merupakan favorit, karena mereka adalah tim yang benar-benar hebat,” kata pelatih Lazio Simone Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

“Saya gembira melihat bagaimana tim saya menghadapi Dortmund. Mereka impresif, melihat mereka secara langsung bahkan terasa lebih (impresif). Mereka hebat, mereka memiliki kualitas,” tambahnya.

Kemenangan lawan Dortmund, kata Inzaghi tidak lepas dari pelajaran yang mereka dapatkan saat dibantai Sampdoria 0-3 di Serie A akhir pekan lalu.

Hal itu dibenarkan bek Francesco Acerbi yang mendapat tugas berat mengawal pergerakan penyerang tajam Dortmund, Erling Haaland sepanjang laga.

“Kami harus bereaksi setelah kekalahan dari Sampdoria pada akhir pekan. Kami layak menang pada hari ini. Dortmund memiliki sejumlah pemain bagus dan kami perlu bermain sebagai tim,” kata Acerbi.


Usai Dibantai Sampdoria 0-3, Lazio Belajar, Bangkit, Hajar Dortmund