Warga Agam Terkonfirmasi Positif Covid-19 Mendekati 1.000 Orang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Warga Agam Terkonfirmasi Positif Covid-19 Mendekati 1.000 Orang


JawaPos.com–Warga Kabupaten Agam, Sumatera Barat, yang terkonfirmasi positif Covid-19 mendekati 1.000 orang hingga Senin (19/10) sore.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Agam Martias Wanto seperti dilansir dari Antara di Lubukbasung mengatakan, ada 950 orang yang terinfeksi korona jenis baru itu. Mereka tersebar di 16 kecamatan atau seluruh kecamatan daerah wilayah Kabupaten Agam.

”Ini data yang kita dapat dari Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso,” kata Martias Wanto.

Dia mengatakan, warga meninggal dunia tercatat 12 orang, konfirmasi positif 347 orang, yang dirawat di rumah sakit 26 orang, karantina 20 orang, dan isolasi mandiri 304 orang. Sedangkan penderita 86 orang, kemungkinan positif dua orang, kontak erat 533 orang, dan sembuh 889 orang.

”Pasien sembuh itu setelah hasil usapnya negatif dua kali secara berturut-turut,” ujar Martias Wanto.

Untuk mengantisipasi persebaran Covid-19, Pemkab Agam melarang warga menggelar pesta pernikahan karena penyebaran terbanyak pada pesta pernikahan. Selain itu, melakukan tes usap bagi seluruh aparatur sipil negara di daerah itu secara masal.

”Tes usap bagi aparatur sipil negara itu telah diadakan semenjak beberapa bulan lalu dalam memutus mata rantai Covid-19,” tutur Martias Wanto.

Martias mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Imbauan itu telah disosialisasikan kepada warga melalui baliho, spanduk, mendatangi pasar tradisional, dan lainnya.

Saksikan video menarik berikut ini:


Warga Agam Terkonfirmasi Positif Covid-19 Mendekati 1.000 Orang