Go Publik, Era Graharealty Lepas 189,97 Juta Lembar Saham ke Publik

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Go Publik, Era Graharealty Lepas 189,97 Juta Lembar Saham ke Publik


JawaPos.com – Satu lagi emiten mencatatkan di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan yang bergerak dalam bidang waralaba dan jasa agen real estatPT ERA Graharealty Tbk resmi menjadi perusahaan tercatat ke-22 di BEI tahun 2021.

Diperdagangkan dengan kode saham “IPAC”, perusahaan melepas sebanyak 189,97 juta saham biasa atas nama atau sebanyak 20,00 persen (dua puluh koma nol nol persen) dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh Perseroan setelah Penawaran Umum Perdana Saham dengan nilai nominal Rp 10 setiap saham

“Ini merupakan key milestone perjalanan perseroan melangkah sebagai perusahaan publik dalam menjalankan bisnis kedepan,”, ujar Darmadi Darmawangsa, Direktur Utama Perseroan di Gedung BEI Jakarta, Rabu (30/6).

Sebanyak 47.368.500 saham biasa atas nama yang merupakan Saham Baru dan dikeluarkan dari portepel Perseroan dan sisanya sebanyak 142.605.200 saham biasa atas nama milik PT Realti Indo Mandiri sebagai Pemegang Saham Penjual (saham divestasi).

Saham baru dan saham divestasi secara bersama-sama ditawarkan kepada Masyarakat dengan harga penawaran sebesar Rp 120 per sahamnya, sehingga jumlah seluruh nilai Penawaran Umum Perdana Saham ini adalah sebesar Rp 22,79 miliar.

Penggunaan dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum Saham Baru ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi Saham Baru yang menjadi porsi Perseroan, akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja terkait kegiatan operasional perseroan. Sedangkan hasil penjualan Saham Divestasi setelah dikurangi biaya emisi yang dihitung secara proporsional, akan dibayarkan kepada Pemegang Saham Penjual.

“Dalam pencatatan saham di lantai bursa, IPAC mengalami oversubscribed sebanyak 381,8 kali dari porsi penjatahan terpusat (pooling) setelah masa penawaran perdana saham yang berlangsung pada tanggal 18–23 Juni 2021,” tegas Daud Gunawan, Head of Corporate Finance PT UOB Kay Hian Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek Perseroan.

Perseroan berdiri sejak tahun 1991 dan telah bergelut di bidang waralaba dan jasa agen real estat lebih dari 29 tahun dan merupakan pemegang hak atas lisensi ERA Indonesia yang merupakan master franchise real estat dari USA yang berada di lebih dari 33 negara di dunia.


Go Publik, Era Graharealty Lepas 189,97 Juta Lembar Saham ke Publik