Kapasitas BOR Rumah Sakit di Sidoarjo Capai 99 Persen

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kapasitas BOR Rumah Sakit di Sidoarjo Capai 99 Persen


JawaPos.com–Kapasitas bed occupancy rate (BOR) di 19 rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mencapai 99 persen. Dari kapasitas yang tersedia 1.025 bed (tempat tidur) telah terisi 1.000 orang.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi mengatakan, pihaknya meminta rumah sakit rujukan untuk menambah jumlah bed. Di tiga rumah sakit rujukan yakni Mitra Sehat Mandiri Krian, RS Aminah Prambon, dan RS Anwar Medika, rata-rata penambahannya sebanyak 50 bed.

”Penambahan jumlah bed  dilakukan untuk mengantisipasi tambahan pasien Covid-19. Pasien yang berasal dari luar Sidoarjo jumlahnya juga cukup banyak. Bed occupancy rate (BOR) Covid-19 saat ini sudah mencapai 99 persen. Kami minta semua rumah sakit rujukan menambah jumlah bed. Kami upayakan rumah sakit bisa melayani secara maksimal, selain menangani warga Sidoarjo, rumah sakit rujukan juga menangani pasien dari luar Sidoarjo,” kata Subandi seperti dilansir dari Antara.

Wakil Bupati mengungkap, di RS Anwar Medika, Balongbendo, jumlah bed sebanyak 80 sudah penuh pasien Covid-19 termasuk 30 orang dirawat di Ruang Isolasi Khusus (RIK). ”RS Anwar Medika menambah kapasitas dengan membangun tenda dan saat ini tenda sudah terisi 15 orang pasien Covid-19 dari kapasitas tenda maksimal 54 orang,” terang Subandi.

Wabup Subandi juga memastikan kesiapan sumber daya manusia (SDM) di rumah sakit rujukan. ”Kami cek tadi SDM sudah siap semua, nanti kita kirim bantuan tenaga medis dari pasukan marinir (Pasmar),” ujar Wabup Subandi.

Subandi memastikan rumah sakit tetap memberikan pelayanan yang baik bagi pasien non Covid-19. ”Yang terpenting warga Sidoarjo tetap ter-cover dalam pelayanan kesehatan,” ujar Subandi.


Kapasitas BOR Rumah Sakit di Sidoarjo Capai 99 Persen