Poco M3 Pro Dirilis di Indonesia, 5G Killer Seharga Rp 2 Jutaan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Poco M3 Pro Dirilis di Indonesia, 5G Killer Seharga Rp 2 Jutaan


JawaPos.com – Satu lagi perangkat smartphone 5G hadir di Indonesia dan bisa menjadi sinyal kuat teknologi jaringan seluler generasi kelima itu akan segera massif digunakan oleh masyarakat. Yang baru hadir adalah Poco M3 Pro 5G, handset besutan sub-brand Xiaomi.

Poco M3 Pro 5G digadang-gadang sebagai “The Real 5G Killer” yang memungkinkan masyarakat Indonesia untuk merasakan kecepatan tinggi dan latensi rendah yang ditawarkan 5G namun dengan harga handset yang terjangkau.

Setelah Indonesia resmi memasuki era 5G, tantangan selanjutnya yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia agar dapat mengakses teknologi generasi kelima ini adalah untuk memiliki perangkat 5G-ready dengan harga disruptif dan dapat mendobrak pasar smartphone 5G di Indonesia. Poco M3 Pro 5G diklaim hadir dengan penawaran harga memikat untuk menjawab permintaan masyarakat tersebut.

“Indonesia resmi memasuki era 5G. Ini akan membuat inovasi digital semakin banyak hadir dan bermunculan yang menandakan teknologi generasi kelima ini sudah menjadi kebutuhan wajib bagi masyarakat Indonesia,” ujar Head of Marketing Poco Indonesia Andi Renreng dalam peluncuran ponsel ini, Selasa (29/6) malam kemarin.

Dia melanjutkan, M3 Pro 5G ini diharapkan menjangkau sebanyak mungkin masyarakat Indonesia serta memungkinkan mereka untuk merasakan teknologi 5G. “Lebih dari itu, Poco M3 Pro 5G semakin menarik untuk dimiliki karena membawa fitur-fitur esensial yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini,” tambahnya.

Hadirnya M3 Pro 5G sekaligus menjadi ponsel Poco pertama yang memakai System on Chip (SoC) MediaTek Dimensity, yakni Dimensity 700. Chip ini dipilih karena menurut Poco memiliki performa di level flagship karena dibuat dengan pabrikasi 7 nm dan punya konsumsi daya yang rendah namun tetap terjangkau.

Hadir dengan modem 5G terintegrasi, perangkat ini mendukung dual 5G standby. Ini pada akhirnya memberikan pengguna koneksi 5G yang selalu aktif tanpa menukar kartu SIM secara fisik.

Poco M3 Pro 5G hadir dengan harga mulai dari Rp 2,6 juta untuk varian 4/64G B dan Rp 2,9 juta untuk varian 6/128 GB. Harga yang terbilang terjangkau untuk smartphone 5G saat ini.

Poco merilis M3 Pro 5G berjalan bersama dengan operator seluler (opsel) pelat merah Telkomsel yang merupakan operator pertama di Indonesia yang menghadirkan jaringan 5G. Lewat kolaborasi ini, pengguna Poco M3 Pro 5G bisa langsung memanfaatkan layanan atau kecepatan 5G Telkomsel tanpa perlu melakukan proses provisioning manual.

“Telkomsel dan Poco yakin bahwa jaringan 5G secara bertahap dan terukur akan berkembang, sehingga akan menunjang pertumbuhan inovasi digital di Indonesia. Hal ini yang menjadi latar belakang kolaborasi antara Telkomsel dan Poco, yaitu menghadirkan format unlock 5G pada Poco M3 Pro 5G yang baru saja diluncurkan,” ujar GM External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim dalam kesempatan yang sama.

Dia menambahkan, melalui kolaborasi ini, pihaknya percaya akan ada semakin banyak lagi masyarakat yang bisa menikmati gaya hidup digital berkualitas dengan mudah dan nyaman.


Poco M3 Pro Dirilis di Indonesia, 5G Killer Seharga Rp 2 Jutaan