Dengan Cara yang Sangat Dramatis, Italia Lolos ke Perempat Final

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dengan Cara yang Sangat Dramatis, Italia Lolos ke Perempat Final


JawaPos.com-Italia berhasil melaju ke babak perempat final Euro 2020 dengan cara yang sangat dramatis. Pada babak 16 besar dini hari ini (27/6), Italia menekuk Austria dengan skor 2-1 di Stadion Wembley, London.

Italia awalnya memang sangat kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Austria. Sampai pertandingan waktu normal selesai, skor masih imbang 0-0.

Italia baru bisa menjebol gawang Austria pada babak tambahan waktu. Pemain pengganti Federico Chiesa berhasil memecah kebuntuan lewat golnya pada menit ke-95. Pemain pengganti lainnya, Matteo Pessina, memperbesar keunggulan Italia melalui gol pada menit ke-105.

Pada babak tambahan waktu kedua, ketegangan memuncak. Sasa Kalajdzic berhasil memperkecil ketertinggalan Austria lewat gol tandukan pada menit ke-114.

Untung bagi Italia, sampai peluit tanda akhir pertandingan, Austria gagal mencetak gol tambahan. Adu penalti menjadi terhindarkan. Italia lolos ke perempat final.

Pada babak pertama pertandingan ini, Italia benar-benar mendominasi permainan. Namun, tidak ada gol yang tercipta.

Peluang terbaik Italia terjadi pada menit ke-17. Saat itu, tendangan melengkung Nicolo Barella berhasil diselamatkan oleh kiper Austria Daniel Bachmann.

Kans lain Italia terjadi pada menit ke-32. Tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti yang dilakukan Ciro Immobile sempat sangat mengancam gawang Bachmann. Sayang, sepakan tersebut hanya mengenai tiang gawang sebelah kanan Austria.

Secara statistik, Italia benar-benar sangat dominan. Gli Azzurri mencatat 11 tendangan ke arah gawang. Sebanyak dua di antaranya, berhasil mengarah ke gawang. Bandingkan dengan Austria yang hanya melakukan satu kali tendangan dari Marko Arnautovic. Itupun tidak tepat sasaran.

Italia sempat sangat tegang. Pasalnya, pada menit ke-65, tandukan Arnautovic berhasil menjebol gawang Gianluigi Donnarumma. Namun, gol Arnautovic tersebut dianulir. Sebab, dia lebih dulu terperangkap offiside sebelum menerima umpan tandukan David Alaba.

Pada babak 8 besar, Italia sudah ditunggu lawan yang sangat tangguh. Yakni pemenang antara Belgia melawan Portugal.


Dengan Cara yang Sangat Dramatis, Italia Lolos ke Perempat Final