Alasan Thavita Masukkan Pesan Empowering di Single ‘Kuat’

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Alasan Thavita Masukkan Pesan Empowering di Single ‘Kuat’


JawaPos.com –Angkat tegak perisaimu, waktunya tuk buktikan. Saatnya kau menggenggam dunia, karena, kamu, wanita, kuat,

Demikian penggalan lirik dari single terbaru penyanyi Thavita bertajuk ‘Kuat’. Lagu ini baru saja dirilis untuk menyapa penggemar dan para pecinta musik di Tanah Air. Lagu ini secara khusus didedikasikan Thavita untuk mendorong pemberdayaan kaum perempuan.

Lewat single ‘Kuat’, Thavita berharap bisa menyampaikan pesan positif untuk para perempuan di luar sana supaya berani bersuara, bermimpi, berkarya, dan melangkah maju sesuai dengan keinginan dan cita cita mereka masing-masing. Single ini ingin mengingatkan para perempuan yang merasa lemah tidak berdaya bahwa sejatinya mereka kuat sama kuatnya dengan kaum laki-laki.

“Sebagai wanita, aku rasa kita lah yang seringkali meragukan kemampuan kita sendiri. Padahal kita kuat. Kita berdaya. Kita punya andil di dunia. Judul lagu ini ingin secara lugas menyuarakan itu, agar para wanita tahu dan bisa saling mengingatkan, betapa kuatnya kita,” ucap Thavita dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com.

Thavita ingin setahap naik ke tangga yang lebih tinggi lagi dalam bermusik. Jika di lagu-lagu sebelumnya dia hanya mengekspresikan tentang perasaan dan cinta dalam musik, kali ini ia ingin lagu terbarunya bisa memberikan penguatan untuk para perempuan dengan elemen spoken words yang diinkorporasikan ke dalam lagu, khususnya pada bagian bridge.

Lagu ini dikemas dengan nuansa upbeat dengan sentuhan musik R&B. Lirik lagunya ditulis oleh Thavita bersama Mohammad Kamga. Lagu ini diproduseri oleh oleh Kenny Gabriel. Sementara mixing dan masteringnya dipercayakan kepada Kenny Gabriek dan Dimas Pradipta.

“Kuat bukan cuma lagu, tapi sebuah pesan. Apapun peran kita di dunia, lewat apapun caranya, semoga kita bisa terus jadi kuat dalam versi kita sendiri. Aku ingin kita bisa bangga dengan peran kita, wanita, dan saling menguatkan wanita lain di luar sana. Semua mulai dari kita. Mulai dari percaya bahwa kita bisa,” kata Thavita.

Dia sengaja membuat pesan empowering dalam lagu bukan tanpa alasan. Ia merasa memang salah satu tugas dan tanggung jawabnya memberikan dampak positif kepada para pendengar sebagai seorang musisi.

“Sebagai musisi, sepertinya tugas kita bukan hanya sekadar bermusik, tapi membuat dampak. Supaya semua karya- karya itu nggak sia-sia dan panjang usianya. Karena ada keberlanjutan yang kita buat,” tandas Thavita.


Alasan Thavita Masukkan Pesan Empowering di Single ‘Kuat’