Tanpa Eriksen, Denmark Melenggang Ke 8 Besar Usai Hancurkan Wales 4-0

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tanpa Eriksen, Denmark Melenggang Ke 8 Besar Usai Hancurkan Wales 4-0


JawaPos.com – Denmark sekali lagi membuktikan bahwa kehilangan seorang Christian Eriksen tidak membuat semangat mereka patah di Euro 2020. Lolos ke babak 16 besar setelah berjuang habis-habisan di fase grup, Denmark berhasil melenggang ke babak 8 besar usai memecundangi Wales, Minggu (27/6).

Tak tanggung-tanggung, mereka memaksa Gareth Bale cs angkat koper dengan kepala tertunduk usai menyarangkan empat gol tanpa balas.

Kasper Dolberg membuka keunggulan Denmark di menit-27. Memanfaatkan assist dari Mikkel Daamsgard, Dolberg melepaskan tendangan keras ke sudut kanan bawah gawang Wales yang dijaga Danny Ward.

Sekitar 21 menit kemudian, Dolberg kembali menggetarkan gawang Wales setelah bek Liverpool Neco Williams membuat blunder. Alih-alih membuang bola dari kotak penalti, Williams justru mengirimkan bola tersebut ke kaki Dolberg yang sudah menusuk masuk. Skor 2-0 untuk Denmark di menit 48.

Keunggulan 2 gol tidak membuat Denmark terlena. Mereka terus melancarkan serangan-serangan berbahaya, hingga gol ketiga tercipta di menit 88 dari kaki Joakim Maehle.

Menggiring bola di sisi kanan gawang, Maehle membuat gerakan menipu hingga bek Wales terkecoh. Tanpa membuang waktu, Maehle langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya hingga bola bersarang di sudut kanan gawang Wales.

Ketinggalan 3 gol membuat Wales kian frustrasi. Permainan mereka kian compang-camping usai winger Harry Wilson diganjar kartu merah di menit 90.

Denmark menyempurnakan kemenangan mereka sekaligus menabur luka di atas garam kepada Wales lewat gol Martin Braithwaite di menit 90+4. Gol tersebut sempat dianggap offside oleh hakim garis, namun setelah dikoreksi oleh VAR, wasit akhirnya menyatakan bahwa Braithwaite berada dalam posisi yang benar.

 


Tanpa Eriksen, Denmark Melenggang Ke 8 Besar Usai Hancurkan Wales 4-0