Polisi Minta Perusahaan Berskala Besar Sediakan Ruang Isolasi Mandiri

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Polisi Minta Perusahaan Berskala Besar Sediakan Ruang Isolasi Mandiri


JawaPos.com – Guna meningkatkan penanganan pasien terpapar Covid-19, Kepolisian meminta para pemilik perusahaan berskala besar memiliki ruang isolasi mandiri. Hal ini dilakukan guna menampung karyawan mereka ketika ada yang terpapar virus korona.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, konsep lokasi isolasi ini sama seperti dengan konsep Kampung Siaga Candi maupun Mall Siaga Candi.

“Beberapa waktu lalu kami melakukan swab antigen acak kepada salah satu perusahaan rokok, dan hasilnya salah satu karyawan dinyatakan reaktif,” katanya seperti dikutip Radar Solo, Minggu (27/6).

Dari temuan tersebut, Ade meminta kepada perusahaan yang memiliki karyawan dengan jumlah di atas seratus orang untuk menyiapkan lokasi isolasi mandiri

“Jadi apabila ada karyawan yang reaktif atau positif dari hasil tes antigen, jangan dipulangkan. Namun dimasukkan dulu ke dalam ruang isolasi di perusahaan tersebut. Jadi mereka tidak kemana-mana. Setelah dari ruang isolasi tersebut baru diantar ke Asrama Haji Donohudan untuk treatment selanjutnya,” paparnya.

Ditambahkan Ade, pasca rapat di Makorem beberapa hari lalu dengan seluruh unsur Forkompimda se-Karesidenan Surakarta, pihaknya akan menjalankan strategi PPKM Mikro apabila didapati ada warga terkonfirmasi positif di suatu wilayah. Dari arahan Kemendagri, RT zona merah itu akan disematkan apabila ada lima rumah yang terkonfirmasi positif.

“Apabila ada temuan, langsung kami lakukan strategi mikro lockdown terhadap wilayah tersebut. Untuk penghuni rumah yang terkonfirmasi positif akan kami bawa ke Dononudan. Kecuali apabila di dalam rumah tersebut ada ibu hamil di atas tiga bulan, anak di bawah 14 tahun, serta orang dengan kebutuhan khusus,” urai Ade.

Untuk tiga pengecualian tersebut, lanjut Ade, mereka menjalani isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing. Sebagai penanda, nantinya rumah mereka akan dipasangi stiker berwarna merah dengan tulisan putih bertuliskan sedang isolasi mandiri.

“Jangan khawatir, semua kebutuhan mereka yang menjalani isolasi mandiri akan dipenuhi dari unsur bhabinkamtibas, babinsa, limnas hingga Satgas Jogo Tonggo. Sehingga mereka tidak perlu keluar rumah dan fokus menjalani isolasi,” pungkasnya.


Polisi Minta Perusahaan Berskala Besar Sediakan Ruang Isolasi Mandiri