Bupati Gresik Minta RT Zona Merah Ditutup Saja

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bupati Gresik Minta RT Zona Merah Ditutup Saja


JawaPos.com–Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani minta sejumlah rukun tetangga (RT) di wilayah itu yang terdeteksi masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19 untuk ditutup. Hal itu untuk menekan laju perkembangan kasus yang semakin meningkat dalam beberapa pekan terakhir.

”Apabila RT-nya zona merah, ditutup saja. ini untuk mengedukasi seluruh masyarakat. Bagi kepala desa harus menyiapkan ruang isolasi bagi pasien dalam keadaan sedang dan ringan,” kata Fandi Akhmad Yani seperti dilansir dari Antara di Gresik.

Bupati Gresik dalam rapat koordinasi dan evaluasi peningkatan Covid-19 di ruang rapat Graita Eka Praja lantai II Kantor Pemkab Gresik mengakui, sampai saat ini, PPKM mikro masih menjadi alternatif menekan angka penyebaran virus korona. Selain itu, tiga pilar harus terus meningkatkan kinerja untuk menekan angka Covid-19.

”Pandemi hampir merata dan semua pasien membutuhkan oksigen. Kami juga meminta, untuk penekanan PPKM mikro, camat harus duduk bersama kepala desa, dan sudah jelas bahwa di desa harus ada posko Covid-19,” ujar Fandi Akhmad Yani.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengakui, Covid-19 sudah sangat mengkhawatirkan. Sehingga, perlu kebijakan yang lebih ketat dalam menjaga protokol kesehatan masyarakat.

Selain itu, menurut dia, perlu direncanakan melakukan penambahan tempat tidur dan membuka kembali Rumah Sakit Lapangan Gelora Joko Samudro, Gresik. ”Hubungan tata cara kerja antarinstansi perlu dievaluasi dalam pelaksanaan pengendalian Covid-19. Satgas pemakaman jangan semua diserahkan ke dinas kesehatan, tetapi perlu dibentuk satgas pemakaman di tingkat desa, dan jam malam perlu diaktifkan kembali untuk mengurangi mobilitas masyarakat,” ucap Arief Fitrianto.

Sementara itu, di Kabupaten Gresik ada tambahan kasus positif 19 orang, dan konfirmasi selesai isolasi empat orang per Kamis (24/6). Data akumulasi di wilayah itu sejak Covid-19 melanda tercatat kasus konfirmasi positif sebanyak 5.864 orang, dengan rincian 5.350 orang sembuh, 153 masih isolasi mandiri/dirawat, serta 361 orang meninggal dunia.


Bupati Gresik Minta RT Zona Merah Ditutup Saja