Penularan Covid-19 Menggila Bisa Bawa Rupiah Makin Lesu ke 14.480

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Penularan Covid-19 Menggila Bisa Bawa Rupiah Makin Lesu ke 14.480


JawaPos.com – Perdagangan nilai tukar mata uang Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) masih bergantung pada sentimen global dan risiko kenaikan kasus Covid-19. Mengutip kurs tengah Bank Indonesia (BI) posisi Rupiah saat ini berada di level 14.462 per dolar AS.

“Hari ini Rupiah berpotensi melemah ke arah resisten 14.480 dengan potensi support di kisaran 14.420,” kata analis pasar uang Ariston Tjendra kepada JawaPos.com, Jumat (25/6).

Ariston menjelaskan, Minat pasar terhadap risiko sebenarnya sudah membaik pasca pengumuman kebijakan the Fed, selama beberapa hari belakangan ini. “Ini diindikasikan dengan penguatan sebagian indeks saham global,” imbuhnya.

Namun sentimen, kata dia, sentimen dalam negeri tampaknya masih akan menekan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Seperti diketahui, kasus Covid-19 sangat tinggi dan menembus rekor baru setiap hari.

“Kasus baru harian covid-19 di Indonesia sudah tembus di atas 20 ribu, level tertinggi selama pandemi ini,” tuturnya.

Menurutnya, perlu adanya pembatasan aktivitas yang lebih ketat untuk menekan laju penularan Covid-19. Sebab, pemulihan ekonomi nasional sangat bergantung pada pengendalian Covid-19.

“Bila kenaikannya masih bertahan sepekan ke depan dan ini tentu bisa menahan laju pemulihan ekonomi,” pungkasnya.


Penularan Covid-19 Menggila Bisa Bawa Rupiah Makin Lesu ke 14.480