Wales Dianggap Non-Unggulan saat Lawan Denmark, Ini Respons Bale

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Wales Dianggap Non-Unggulan saat Lawan Denmark, Ini Respons Bale


JawaPos.com – Gareth Bale menegaskan dirinya dan rekan-rekannya di Timnas Wales tidak masalah dianggap sebagai kubu non-unggulan jelang laga 16 besar Euro 2020 melawan Denmark di Amsterdam, Sabtu (26/6) malam WIB. Denmark yang lolos sebagai runner-up Grup B dianggap lebih diunggulkan banyak pihak untuk bisa mengalahkan Wales yang mencapai 16 besar dengan status runner-up Grup A.

Terlebih lagi, Denmark mendapat dukungan simpati banyak pihak untuk bisa tampil gemilang di Euro 2020 menyusul insiden kolapsnya Christian Eriksen di awal turnamen.

“Kami selalu non-unggulan, kami sudah terbiasa dengan label itu. Tapi itu tidak mengubah keadaan, sangat normal,” kata Bale seperti dilansir Reuters.

“Kami tahu situasi yang terjadi dengan mereka dan kami tentu saja mendoakan yang terbaik untuk Christian Eriksen. Untuk pertandingan nanti semoga kami bisa menampilkan permainan hebat dan menuntaskan pekerjaan,” ujar Bale menambahkan.

Sikap serupa disuarakan oleh pelatih interim Wales Rob Page yang menyatakan bahwa timnya perlu mengesampingkan emosi saat pertandingan kontra Denmark. Selain itu, harus siap menghadapi tantangan berat mengingat lawannya nyaris menciptakan kejutan kontra Belgia di fase grup.

“Kami melihat penampilan mereka melawan Belgia yang amat kuat dan Denmark mampu tampil bagus,” kata Page.

“Mereka tidak berada di sini secara kebetulan dan sangat berhak. Kami menghadapi tim yang sangat bagus,” ujar Page menambahkan.

Page mengonfirmasi bahwa semua pemain di skuadnya dalam keadaan fit dan siap tampil, kecuali Ethan Ampadu. Dia harus menjalani sanksi karena kartu merah di pertandingan terakhir melawan Italia.

Kesempatan mengistirahatkan sejumlah pilar penting melawan Italia demi menghindari ancaman akumulasi kartu kuning, Page menegaskan Wales sekarang tak perlu ragu-ragu.

“Sarung tangan sudah dilepas, karena kami sudah berada di fase gugur. Tidak perlu ragu-ragu ancaman kartu kuning,” kata Page sembari menambahkan bahwa dia memasukkan menu latihan eksekusi tendangan penalti di sesi latihan.

“Kami selalu melatihnya. Jika nanti harus ada adu penalti, saya yakin kami semua siap memikul tugas untuk negara kami,” sebut Bale.

Ini merupakan penampilan kedua Wales di babak utama turnamen Euro. Pada Euro 2016, Wales menciptakan kejutan hingga menapaki babak semifinal sebelum dikalahkan Portugal.


Wales Dianggap Non-Unggulan saat Lawan Denmark, Ini Respons Bale