Dua KRI Bantu Pencarian Korban Tenggelamnya KMP Yunicee

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dua KRI Bantu Pencarian Korban Tenggelamnya KMP Yunicee


JawaPos.com – TNI AL turut membantu upaya pencarian dan penyelamatan korban tenggelamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee di Pelabuhan Gilimanuk, Bali. KRI Rigel-933 dan KRI Soputan-923 yang tengah berada di sekitar lokasi kejadian sudah merapat untuk menambah tenaga Tim SAR. Sejak Selasa malam (29/6) pencarian para korban masih dilakukan.

Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono menyampaikan bahwa KRI Rigel-933 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Jaenal Mutakin sudah berhasil menemukan life craft KMP Yunicee.

“Yang diangkat dengan mengunakan crane untuk selanjutnya diamankan di buritan KRI Rigel-933,” jelas dia dalam keterangan tertulis, Rabu (30/6).

Temuan tersebut didapati sekitar 1 nautical miles dari lokasi tenggelamnya KMP Yunicee. “Tidak jauh dari sebelah barat dermaga (Pelabuhan) Gilimanuk,” imbuh Julius. Sampai berita ini dibuat, dua kapal milik TNI AL masih ikut membantu pencarian dan penyelamatan korban kapal yang tenggelam Selasa malam. Mereka bergabung dengan tim dari Basarnas, TNI, Polri, dan instansi lainnya.

Berdasar data yang diterima oleh Jawa Pos, KMP Yunicee diawaki oleh 15 orang anak buah kapal (ABK). Kapal itu mengangkut 40 kendaraan yang terdiri atas 17 unit pick up, kendaraan keluarga dua unit, truk sedang sebanyak 18 unit, serta sedikitnya tiga unit sepeda motor. Selain itu mengangkut 41 penumpang.


Dua KRI Bantu Pencarian Korban Tenggelamnya KMP Yunicee