Ditlantas Polda Metro Lakukan Vaksinasi Keliling, Sasarannya Pedagang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ditlantas Polda Metro Lakukan Vaksinasi Keliling, Sasarannya Pedagang


JawaPos.com – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya membuka layanan vaksinasi Covid-19 keliling di 10 titik lokasi pembatasan mobilitas di Jakarta. Adapun 10 titik lokasi di Jakarta tersebut di kawasan Bulungan, Kemang, Gunawarman, kawasan Sabang, Cikini Raya, Asia Afrika, Banjir Kanal Timur, kawasan Kota Tua, Boulevard Kelapa Gading, dan Pantai Indah Kapuk.

“Mulai 2 malam lalu kami laksanakan vaksinasi keliling, kemaren di Sabang dan di Bulungan,” ujar Sambodo kepada wartawan, Sabtu (26/6).

Sambodo mengatakan, vaksinasi keliling tersebut menyasar ke para pedagang kaki lima. Setiap harinya dia membawa 100 botol vaksin.

“Di Sabang diikuti hampir 70-an pedagang, kemudian di Bulungan kemarin hampir 100 vaksin yang kita bawa kemarin habis dipakai pedagang Bulungan dan Mahakam untuk memperoleh vaksin,” katanya.

Sambodo mengharapkan vaksinasi keliling ini bisa memperkecil terjadinya penularan Covid-19 dari pembeli ke pedagang atau sebaliknya.

“Kita harapkan kalau ini sudah kita lakukan, jika terjadi pembukaan kawasan mobilitas maka seluruh pedagang yang beroperasi di kawasan tersebut sudah seluruhnya sudah di vaksin sehingga meminimalkan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Sambodo menerangkan, pembatasan mobilitas pada 10 ruas jalan yang telah berjalan selama hampir satu minggu sudah memberika efek yang baik. Karena adanya kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“10 kawasan tersebut sudah kita nyatakan tertib,” ungkapnya.

Sambodo menerangkan, Satgas penanggulangan Covid-19 DKI Jakarta akan duduk bersama membahas efektivitas pemberlakuan pembatasan mobilitas di 10 ruas jalan di DKI Jakarta.

“Hari Minggu nanti akan kita evaluasi apakah di 10 titik itu kita masih melakukan pembatasan atau akan kita tambah atau titiknya pindah,” pungkasnya.


Ditlantas Polda Metro Lakukan Vaksinasi Keliling, Sasarannya Pedagang