Halte Bus Dirusak Warga, Pemkot Palembang Kewalahan Perbaikan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Halte Bus Dirusak Warga, Pemkot Palembang Kewalahan Perbaikan


JawaPos.com–Wakil Wali Kota Palembang, Sumatera Selatan, Fitrianti Agustinda mengimbau, warga tidak merusak halte bus. Halte tersebut dibangun untuk memberikan  kenyamanan kepada pengguna angkutan umum.

”Berdasar pengecekan di lapangan beberapa hari terakhir, ditemukan beberapa bagian bangunan halte bus yang sengaja dirusak orang-orang iseng dan dicoret dengan cat semprot. Padahal fasilitas umum ini seharusnya dijaga bersama agar bisa selalu digunakan dalam kondisi baik,” kata Fitrianti seperti dilansir dari Antara di Palembang.

Untuk menjaga halte bus tetap bisa digunakan dengan baik dan nyaman, selain mengajak warga untuk bersama-sama memelihara, pemkot memprogramkan perbaikan secara bertahap sejumlah halte bus yang mengalami kerusakan parah. ”Sekarang ini, mulai banyak halte yang mengalami kerusakan. Namun karena keterbatasan dana dilakukan perbaikan secara bertahap dengan prioritas yang kondisi kerusakannya sangat parah dan tidak layak untuk digunakan masyarakat saat menunggu memanfaatkan pelayanan jasa angkutan umum,” ujar Fitrianti.

Dia menjelaskan, Kota Palembang memiliki 249 unit halte bus. Sebagian besar kondisinya mengalami kerusakan dengan tingkat ringan hingga berat. Halte yang mengalami kerusakan berat sedang dilakukan pendataan untuk dimasukkan dalam program perbaikan prioritas.

”Perbaikan dilakukan secara bertahap sesuai dengan anggaran dana yang tersedia, namun tidak menutup kemungkinan perbaikannya bisa dilakukan pihak ketiga. Kami kewalahan juga,” terang Fitrianti.

Jika ada pihak perusahaan atau lainnya yang ingin berpartisipasi memperbaiki halte bus, lanjut dia, pemkot menyambut baik. Pemkot akan memberikan kesempatan membuat desain serta memasang logo perusahaan atau pihak yang melakukan perbaikan.

Menurut dia, perbaikan halte dengan dana APBD akan membutuhkan waktu lama dan menyedot anggaran yang cukup besar. Untuk mempercepat mengatasi masalah kerusakan halte bus di kota ini, pihaknya mengharapkan dukungan pihak ketiga dalam melakukan peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa angkutan umum itu.


Halte Bus Dirusak Warga, Pemkot Palembang Kewalahan Perbaikan