Wali Kota Makassar Belum Pastikan Sekolah Tatap Muka

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Wali Kota Makassar Belum Pastikan Sekolah Tatap Muka


JawaPos.com–Pemkot Makassar belum bisa memastikan pelaksanaan sekolah dengan sistem tatap muka. Sebab, masih melihat kurva penularan Covid-19 sebelum tahun ajaran baru dimulai.

Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto menyatakan, Makassar masih berada dalam zona hijau penularan. Namun, peningkatan kurva juga sedikit mengalami kenaikan di kota itu.

”Kalau persiapan-persiapan sudah kita mulai seperti vaksinasi seluruh tenaga pendidik dan menyemprotkan disinfektan sekolah,” ujar Ramdhan Pomanto seperti dilansir dari Antara di Makassar.

Dia mengatakan, adanya peningkatan kurva penularan secara tajam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, baik di Pulau Jawa termasuk DKI Jakarta, juga menjadi perhatian pihaknya. ”Kita sekarang masih di zona hijau dan ini kita pertahankan, caranya adalah dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Langkah antisipasi lain juga sudah dijalankan melalui program Makassar Recover,” terang Ramdhan Pomanto.

Selain itu, menurut dia, pertimbangan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Anak Indonesia (PDAI), dan para orang tua yang menginginkan penundaan pelaksanaan sekolah tatap muka juga menjadi perhatian serius. ”Pokoknya semua pertimbangan-pertimbangan itu menjadi perhatian kita. Keselamatan warga menjadi prioritas utama bagi kita,” ujar Ramdhan Pomanto.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Makassar mengerahkan satuan pemadaman kebakaran (Damkar) untuk melaksanakan sterilisasi Covid-19 di semua sekolah yang akan menggelar pertemuan tatap muka yang mulai efektif pada Juli.

”Ini adalah kick off (permulaan) untuk bergerak secara fisik dalam persiapan tatap muka anak sekolah. Ada 400-an sekolah SD dan SMP yang akan disemprot dalam otoritas Pemerintah Kota Makassar. Kalau SMA kita menunggu konfirmasi dari provinsi,” ucap Ramdhan Pomanto.


Wali Kota Makassar Belum Pastikan Sekolah Tatap Muka