Immobile Perparah Krisis Cedera Pemain yang Dialami Azzurri

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Immobile Perparah Krisis Cedera Pemain yang Dialami Azzurri


JawaPos.com–Striker Ciro Immobile meninggalkan kamp pelatihan timnas Italia dengan cedera menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Swiss. Situasi itu terjadi justru ketika juara Eropa tersebut dihadapkan kepada kian peliknya masalah seleksi pemain.

Dilaporkan Reuters seperti dilansir dari Antara, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menyatakan, pemeriksaan menunjukkan striker Lazio itu mengalami masalah otot. Sebagai gantinya, pemain Sassuolo Gianluca Scamacca sudah dipanggil masuk timnas.

Italia menghadapi Swiss di Roma pada Jumat (12/11) sebelum melawat ke Irlandia Utara pada Senin (15/11) untuk menjalani pertandingan kualifikasi terakhirnya. Pertandingan melawan Swiss akan sangat penting karena Italia saat ini sama-sama mengumpulkan 14 poin namun unggul selisih gol sehingga memimpin klasemen Grup C.

Gelandang Nicolo Barella dan bek Giorgio Chiellini juga diragukan tampil karena cedera. FIGC mengatakan, tidak ada pemain yang berlatih Selasa (9/11) karena baru-baru ini mereka pulih dari cedera.

Pelatih Azzurri Roberto Mancini kehilangan dua pemain AS Roma Nicolo Zaniolo dan Lorenzo Pellegrini karena cedera. Sementara playmaker Marco Verratti yang turut berperan penting saat Italia menjuarai Euro 2020, tidak dipanggil karena masalah pinggul.

Sementara itu Bek tengah West Ham United Angelo Ogbonna mengalami cedera ligamen anterior (ACL) ketika menang 3-2 melawan Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris akhir pekan lalu.

West Ham menyatakan, hasil pemindaian Senin (8/11) menunjukkan adanya kerusakan di lutut kanan Ogbonna. Namun, pemain timnas Italia itu telah memulai pemulihannya.

”Setelah diganti menyusul insiden terpisah yang menyebabkan menderita luka di atas matanya, Angelo merasakan lutut kanannya tidak nyaman sehingga kami memindainya guna memastikan sejauh mana cederanya,” kata kepala medis klub Richard Collinge.

”Pemindaian itu menunjukkan adanya sejumlah kerusakan ligamen anterior dan kami seketika merehabilitasinya. Angelo akan menemui spesialis lain pekan ini dan setelah itu kami bakal mendapatkan gambaran lebih jelas seputar waktu pemulihannya,” tambah dia.


Immobile Perparah Krisis Cedera Pemain yang Dialami Azzurri