Covid-19 Terkendali, Luhut Minta Tingkatkan Kembali Prokes

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Covid-19 Terkendali, Luhut Minta Tingkatkan Kembali Prokes


JawaPos.com – Pandemi Covid-19 di Indonesia sudah dapat tertangani oleh pemerintah dengan baik. Hal tersebut terbukti pada 28 November dengan 275 kasus kesembuhan serta 1 kasus meninggal dunia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan pun mengatakan bahwa ini merupakan satu hal yang luar biasa. Sebab, dari sekian bulan mengalami serangan yang hebat dari varian delta, kini Indonesia dapat bangkit kembali.

“Perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia masih terkendali, bahkan pada hari ini kita mencatat 275 kasus sembuh dan hanya satu kasus fatality,” ujar dia dalam telekonferensi pers, Minggu (28/11).

Tentunya hal ini harus disyukuri dan harus dipertahankan. Namun tingkat kepatuhan protokol kesehatan masyarakat semakin menurun setelah kasus Covid-19 mulai terkendali.

“Disiplin protokol kesehatan yang akhir-akhir ini mengalami penurunan dibandingkan bulan-bulan sebelumnya,” terangnya.

Ia pun mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi. Apalagi saat ini telah hadir virus Covid-19 yang bermutasi asal Afrika Selatan, yaitu Omicron.

“Kami mohon sekali lagi supaya kita semua saling mengingatkan pemakaian masker, pencucian tangan, jaga jarak dan juga vaksinasi itu betul-betul harus kita patuhi,” tandas dia.


Covid-19 Terkendali, Luhut Minta Tingkatkan Kembali Prokes