Wali Kota Minta Cak dan Ning Tak Hanya Bergerak di Bidang Wisata

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Wali Kota Minta Cak dan Ning Tak Hanya Bergerak di Bidang Wisata


JawaPos.com–Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta Cak dan Ning 2021 terpilih tidak hanya bergerak dalam bidang pariwisata. Melainkan mereka harus mampu melakukan sejumlah perubahan besar di Kota Pahlawan.

”Selama ini ada kesan bahwa Cak dan Ning yang merupakan dutanya Kota Surabaya hanya bertugas di bidang pariwisata. Padahal mereka adalah orang-orang pilihan,” kata Eri seperti dilansir dari Antara di Surabaya.

Untuk tahun ini, juara Cak dan Ning Surabaya adalah Muhammad Ardhiansyach Firdaus dan Sheila Sabika Amani Naura.

”Jadi, seharusnya Cak dan Ning yang terpilih, tidak hanya bergerak di bidang wisata, tapi bisa menjadi satu kekuatan para pemuda dan pemudi untuk mengubah Kota Surabaya menjadi lebih hebat lagi ke depannya. Ini kekuatan yang luar biasa untuk mengubah Surabaya,” papar Eri.

Wali kota Eri menekankan agar Cak dan Ning bisa bersama dengan pemerintah kota dalam upaya membangun Kota Surabaya lebih baik.

”Cak dan Ning adalah bagian dari pembangunan Kota Surabaya. Bisa dibayangkan jika dalam wisata Mlaku-mlaku nang Tunjungan pemandu wisatanya dari Cak dan Ning, di setiap kampung ada Cak dan Ning yang mengedukasi warga supaya berubah mindset dan perilakunya. Tentu ini menjadi modal menjadi kota yang thoyyibatun warobbun ghafur,” tutur Eri.

Eri pun teringat dengan kata-kata Bung Karno Berikan saya 10 pemuda, niscaya akan saya guncang dunia. ”Nah, Cak dan Ning Surabaya hari ini ada berapa? alumni Cak dan Ning ada berapa? pasti kalau ini bersatu akan menjadi kekuatan hebat,” ujar Eri.

Oleh karena itu, setelah dipilihnya Cak dan Ning 2021, dia meminta untuk langsung berkolaborasi dengan Kepala Perangkat Daerah (PD) Pemkot Surabaya untuk turun ke masyarakat.

”Tunjukkan bahwa Cak dan Ning itu adalah orang-orang hebat,” ucap Eri  Cahyadi.


Wali Kota Minta Cak dan Ning Tak Hanya Bergerak di Bidang Wisata