Penyelenggara Australia Terbuka yakin 95 Persen Petenis Akan Divaksin

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Penyelenggara Australia Terbuka yakin 95 Persen Petenis Akan Divaksin


JawaPos.com – Direktur turnamen Australian Terbuka Craig Tiley memprediksi 95 persen pemain profesional telah divaksin COVID-19 saat Grand Slam pembuka musim tersebut bergulir pada Januari mendatang.

Namun ia mengaku tidak yakin jika petenis ranking satu sekaligus juara bertahan Novak Djokovic menjadi salah satu dari kelompok petenis tersebut.

Tiley mengatakan kebijakan vaksinasi yang ketat di negara bagian Victoria telah memotivasi para pemain untuk divaksin sebelum bertanding di Melbourne Park, di mana para penonton dan staf juga akan dilarang hadir jika tidak divaksin.

Tiley juga mengatakan dia telah berbicara dengan Djokovic. Namun tetap tidak mengetahui status vaksinasi petenis Serbia itu.

“Hari ini lebih dari sudah 85 persen (sudah divaksinasi),” kata Tiley tentang jumlah pemain yang telah divaksin, seperti dikutip dari Reuters, Kamis.

“Dan kami menerima banyak pujian karena itu, sebab kami menerapkan persyaratan vaksinasi”.

“Kami memperkirakan hingga Januari, jumlah itu akan berkisar antara 90-95 persen karena jika tidak, Anda tidak dapat bermain,” tambahnya.

Tiley mengatakan ada “satu atau dua pemain” yang mendapat pengecualian medis dari vaksinasi, tetapi pengecualian itu sejalan dengan aturan kesehatan di Victoria.

“Dan memang seharusnya begitu, karena seharusnya tidak ada perlakuan istimewa dari negara bagian tersebut jika dibandingan dengan masyarakat biasa,” ujar Tiley.

Djokovic menolak untuk mengungkapkan status vaksinasinya dengan mengatakan bahwa hal itu adalah pilihan pribadi dan ia pun tidak berniat untuk mempertahankan gelar Australian Terbuka ketika disinggung tentang kejuaraan tersebut di ATP Finals.

“Novak telah memenangi sembilan gelar Australian Terbuka, saya yakin dia ingin mencapai 10,” ucap Tiley.

“Dia memiliki 20 gelar Grand Slam seperti halnya Rafa Nadal, yang akan datang, dan Roger Federer.

“Salah satu dari mereka akan melampaui yang lain, dan menurut saya Novak tidak ingin menyia-nyiakan peluang itu kepada orang lain,” sambungnya.

 


Penyelenggara Australia Terbuka yakin 95 Persen Petenis Akan Divaksin