Sinergi dengan Swasta, Pemerintah Terima Bantuan Minamas Plantation

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sinergi dengan Swasta, Pemerintah Terima Bantuan Minamas Plantation


JawaPos.com–Penanganan Covid-19 perlu dilakukan kerja sama semua pihak. Sebab pemerintah tidak melakukannya sendiri karena keterbatasan anggaran.

Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) mendapatkan bantuan dari Minamas Plantation untuk disalurkan kepada instansi kesehatan dan masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Sekretaris Jendral Kementerian Pertanian RI Kasdi Subagyono mengatakan, dalam pengendalian Covid-19 pemerintah membutuhkan kerja sama dari pemangku kepentingan lain seperti swasta dan masyarakat.

”Kerja sama ini salah satu wujud dari komitmen Minamas Plantation dalam memberikan kehidupan yang lebih baik kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutur Direktur Minamas Plantation Yustinus L. Setyo Putro dalam keterangan tertulis kepada JawaPos.com, Sabtu (27/11).

Yustinus L. Setyo Putro mengatakan, bantuan kepada Kementan tersebut berupa unit ambulans dan 500 paket sembako. Selain  itu, sebanyak 18 unit ambulans dan 4.100 paket sembako lainnya akan didonasikan ke pemda dan sejumlah yayasan di seluruh Indonesia.

Menurut dia, pandemi Covid-19 telah berdampak luas kepada banyak kelompok masyarakat. Tidak hanya aspek kesehatan, melainkan juga pada aspek ekonomi sosial.

”Situasi pandemi ini adalah saat dimana semua pihak harus saling bahu-membahu dan juga membantu yang lain agar tercipta keharmonisan, khususnya, di tengah situasi yang tidak mudah,” ujar Yustinus.

Hingga saat ini, lanjut dia, Minamas Plantation melalui unit bisnisnya sudah menyerahkan bantuan-bantuan dalam penanggulangan Covid-19 yang dilakukan hampir di seluruh unit bisnisnya di 7 provinsi. Khususnya, di Sumatera dan Kalimantan.

Sebanyak 20 unit ambulans, 9.600 paket dalam bentuk sembako, masker, alat pelindung diri (APD), cairan disinfektan, hand sanitizier, 2.600 liter minyak goreng, serta 1.000 masker kain yang langsung didistribusikan kepada masyarakat dan pemerintah dengan nilai yang mencapai kurang lebih Rp 10 miliar.

Untuk program vaksinisasi, Minamas Plantation telah memberikan vaksin melalui program vaksinasi mandiri kepada sebanyak 5.000 penerima vaksin (10.000 dosis vaksin) dan dilaksanakan secara bertahap sejak juli 2021.

”Ke depannya, ditargetkan sebanyak 11.864 dosis vaksin juga akan diberikan kepada 5.932 penerima vaksin yang semuanya itu adalah bentuk komitmen kami untuk membantu pemerintah dalam pencegahan dan penyebaran covid-19,” terang terang Yustinus.


Sinergi dengan Swasta, Pemerintah Terima Bantuan Minamas Plantation