Tim Baru, Datang dengan Kekuatan yang Belum Bisa Diprediksi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tim Baru, Datang dengan Kekuatan yang Belum Bisa Diprediksi


JawaPos.com-Indonesian Basketball League (IBL) akan menggunakan sistem yang sama untuk kompetisi musim depan. Bedanya, IBL 2022 akan diikuti 16 klub. Dari 16 tim itu, ada yang berisi timnas elite muda, yakni Indonesia Patriots.

IBL 2022 menggunakan format dua divisi. Musim reguler akan memainkan 176 pertandingan. Nantinya, ada delapan tim yang lolos babak playoff. Babak tersebut menerapkan sistem home and away dengan best of three. Total, ada 21 pertandingan di babak playoff. Namun, khusus untuk Patriots, mereka hanya akan mengikuti babak reguler.

Dalam pembagian divisi itu, juara bertahan Satria Muda Pertamina Jakarta berada di divisi merah. Mereka bergabung dengan West Bandits Solo, DNA Bima Perkasa, Tangerang Hawks, Bumi Borneo Basketball Pontianak, Satya Wacana Saints Salatiga, Pacific Caesar Surabaya, dan Patriots.

Di divisi putih, finalis IBL 2021 Pelita Jaya Jakarta akan bersaing dengan NSH Mountain Gold Timika, Prawira Bandung, Hangtuah Jakarta, dan Bali United Basketball. Selain itu, ada tim baru seperti Dewa United Surabaya, RANS PIK Basketball, dan Evos Bogor Basketball.

CEO Dewa United Surabaya Michael Oliver Wellerz mengakui undian yang didapat klubnya cukup menantang. Terlebih adanya klub-klub baru yang meramaikan IBL kali ini dengan kekuatan yang belum bisa diprediksi.

’’Undian IBL 2022 saya lihat sangat ketat. Persaingan di kedua grup sangat seru. Bisa dibilang sama-sama grup neraka. Kami belum tahu kekuatan tim-tim baru, jadi masih sama-sama membaca peta kekuatan di awal musim,’’ ujar pria yang akrab disapa Owe tersebut.

Sementara itu, pelatih Tangerang Hawks Efri Meldy optimistis siapa pun calon lawan-lawannya nanti. Meski termasuk klub baru, mereka tidak gentar melawan tim-tim besar seperti Satria Muda, yang berada satu divisi dengan timnya.

’’Berada di divisi merah atau putih itu sama-sama beratnya. Siapa pun lawannya, kami akan fokus ke tiap-tiap pertandingan,’’ ujarnya.


Tim Baru, Datang dengan Kekuatan yang Belum Bisa Diprediksi