Pilih Musisi Favorit, 10 Juta Masyarakat Ikut Voting IMA 2021

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pilih Musisi Favorit, 10 Juta Masyarakat Ikut Voting IMA 2021


JawaPos.com–Animo masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam ajang pemberian penghargaan khusus untuk insan musik tanah air, Indonesian Music Awards (IMA) 2021, bisa dibilang sangat tinggi.

Sejak daftar lengkap nominasi diumumkan ke publik dan voting mulai dibuka sejak 12 November, sudah terkumpul hampir 10 juta vote dari masyarakat. Mereka memberikan dukungan kepada para musisi musisi favoritnya.

Sampai Jumat (26/11) pukul 10.00 WIB, jumlah pemilih (voters) yang ikut berpartisipasi dalam voting sudah mencapai angka lebih dari 7,4 juta vote dan 2,4 juta stream. Keduanya memiliki nilai yang sama.

Voting yang diberikan masyarakat tersebar melalui sejumlah kategori. Yakni Song of the Year, Collaboration of the Year, New Artist of the Year, Social Media Artist of the Year, Male Singer of the Year, Female Singer of the Year, Duo/Group/Band of the Year, Alternative Song of the Year, Throwback Hits of the Year, Songwriter/Composer of the Year, Album of the Year, dan Top Nada Sambung Pribadi.

”Dalam waktu satu minggu saja voting dibuka, website awards.langitmusik.com sudah memperlihatkan total vote yang luar biasa,” kata Dedi Suherman, CEO PT Melon Indonesia dalam keterangannya, Minggu (28/11).

Partisipasi aktif masyarakat dalam mengikuti voting untuk terlibat tentukan pemenang, membuat kompetisi di antara sejumlah nomine pada masing masing kategori jadi makin ketat. Hal itu menjadi salah satu indikator penyelenggaraan IMA 2021 sukses karena mencuri perhatian banyak orang.

”Ini menjadi semangat yang positif bagi kami dengan melihat antusias dari masyarakat dalam berpartisipasi memilih lagu dan musisi favoritnya di ajang IMA 2021. Harapannya, total vote akan terus bertambah hingga akhir periode vote ditutup pada 29 November,” tutur Dedi.

Sementara itu, Adib Hidayat, VP Digital Music PT Melon Indonesia mengungkapkan, IMA 2021 merupakan salah satu ajang pemberian penghargaan berbasis pilihan penggemar melalui mekanisme voting. Hasil voting kemudian diaudit melibatkan auditor indepenpen. Sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.

”Mekanisme voting, kami buat transparan dan juga dilakukan audit oleh auditor independen. Sehingga nama pemenang yang akan diumumkan pada malam puncak IMA 2021 dapat dipertanggungjawabkan keabsahan serta kredibilitasnya,” ungkap Adib.

Malam Puncak IMA 2021 akan digelar pada 6 Desember dan akan disiarkan secara langsung salah stasiun televisi swasta.


Pilih Musisi Favorit, 10 Juta Masyarakat Ikut Voting IMA 2021