Pengakuan Pelaku Sebut Anak dan Istri Ahok Disamakan dengan Monyet

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pengakuan Pelaku Sebut Anak dan Istri Ahok Disamakan dengan Monyet


JawaPos.com – KS, 67, pelaku pencemaran nama baik terhadap Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku menyesal atas perbuatan yang sudah dilakukan. Nenek itu mengaku terbawa emosi sehingga melontarkan hinaan kepada Ahok.

“Memang saya telah melakukan suatu kekhilafan yang didasarkan oleh emosi, karena saya merasa bahwa saya adalah sesama wanita yang juga pernah mengalami hal-hal seperti yang dialami Ibu Vero,” kata KS.

Dia memastikan perbuatannya dilakukan atas inisiatif sendiri. Dia mengira perbuatannya akan membawanya ke ranah pidana. “Ini murni hanya berdasarkan nalar dan nurani kaum wanita,” imbuhnya.

Dia pun menyampaikan permintaan maaf kepada Ahok atas hinaan yang telah dibuatnya. KS mengaku menyesal perbuatannya berujung pada proses hukum seperti sekarang.

“Tentu sata menyesal setelah saya tahu begini. Saya betul-betul minta maaf kepada Bapak BTP, sekiranya ada jalan untuk mediasi melalui pengacaranya, saya mohon diberikan kesempatan itu,” jelas KS.

“Saya sudah tidak sehat lagi pada seumur ini, jika saya harus menjalankan hukuman seperti itu saya kira saya tidak akan sanggup bertahan lama karena saya mempunyai penyakit-penyakit kronis,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pengacara Ahox, Ahmad Ramzy menjelaskan ihwal kasus dugaan pencemaraan nama baik yang dilaporkam kliennya. Dia mengatakan, penghinaan tersebut berupa makian hewan kepada istri dan anaknya. Makian ini dalibuat pelaku dalam bentuk tulisan dan gambar.

“Membandingkan binatang (kera) dengan istrinya dan anaknya, ada kalimat dan gambar. Jadi pencemaran nama baik seperti itu,” kata Ramzy saat dihubungi, Kamis (30/7).

Laporan polisi ini teregister dengan nomor LP/2885/V/YAN 25/2020/SPKT PMJ tertanggal 17 Mei 2020. Laporan dimasukan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.


Pengakuan Pelaku Sebut Anak dan Istri Ahok Disamakan dengan Monyet