Bupati Temanggung Lantik Pejabat di Tengah Ladang Tembakau

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bupati Temanggung Lantik Pejabat di Tengah Ladang Tembakau


JawaPos.com–Bupati Temanggung M. Al Khadziq melantik pejabat pimpinan tinggi pratama dan jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Temanggung. Pelantikan itu dilaksanakan di tengah ladang tembakau kawasan Embung Bansari lereng Gunung Sindoro.

”Saya ingin pelantikan dilaksanakan di tengah ladang tembakau, mengingat sekarang ini menjelang panen raya tembakau tahun 2020,” kata Khadziq seperti dilansir dari Antara pada Senin (27/7).

Lima orang pejabat hasil seleksi terbuka jabatan tinggi pratama eselon IIB di lingkungan Pemkab Temanggung dan 33 pejabat fungsional yang terdiri atas 32 pejabat fungsional kesehatan dan 1 pejabat fungsional pendidikan diantik bupati.

Khadziq menyampaikan, pelantikan dilakukan di desa karena ingin mendekatkan pemerintahan Kabupaten Temanggung dengan masalah-masalah di masyarakat.

”Jadi kalau pelantikan dilaksanakan di desa kita berharap pemerintah kabupaten bisa lebih dekat dengan masyarakat desa dan kali ini bukan hanya di desa tetapi ini lebih tematik, yaitu tema tembakau biar kita pemerintah ini bareng-bareng melihat permasalahan terkait tembakau. Melihat betapa tembakau petani Temanggung semua bagus-bagus sehingga pemerintah bisa lebih melakukan tugasnya untuk membela kepentingan para petani tembakau,” kata Khadziq.

Dia berharap, dengan pelantikan itu bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan profesionalisme dari para pejabat dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang masing-masing.

”Selain itu, harapan saya kepada setiap pejabat yang baru dilantik agar bisa membuat program-program yang inovatif untuk memajukan pemerintahan dan memajukan kehidupan masyarakat di Kabupaten Temanggung,” ujar Khadziq.

Menyinggung pakta integritas, dia berharap semua program pemerintah bisa tersampaikan ke masyarakat. Pejabat wajib memberitakan program-programnya melalui media. Menurut bupati, saat ini era komunikasi dan informasi sehingga pemerintah harus punya kesadaran, apa pun yang dilakukan harus dikomunikasikan secara baik kepada masyarakat. Sebab, kalau program pemerintah tidak dikomunikasikan secara baik kepada masyarakat bisa jadi masyarakat tidak tahu dan tidak merasakan manfaat dari program-program tersebut.

”Dengan program yang disampaikan dengan baik kepada masyarakat, saya berharap masyarakat bisa mengontrol program pemerintah. Memberikan masukan bahkan kritik dan saran kepada pemerintah demi kemajuan pembangunan masyarakat dan wilayah,” kata Khadziq.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Bupati Temanggung Lantik Pejabat di Tengah Ladang Tembakau