Seminggu Operasi Patuh Jaya, 15 Ribu Kendaraan Ditilang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Seminggu Operasi Patuh Jaya, 15 Ribu Kendaraan Ditilang


JawaPos.com – Operasi Patuh Jaya 2020 telah berjalan selama sepekan. Dalam periode tersebut, jumlah pelanggaran yang dilakukan oleh kendaraan roda empat dan roda dua berjumlah 15.472.

“Total penindakan dengan tilang sampai hari ketujuh ada 15.472 pengendara,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Kamis (30/7).

Berdasarkan catatan Ditlantas Polda Metro Jaya, pelanggaran terbanyak ditemukan pada hari keenam operasi. Jumlah pelanggaran yang ditemukan sebanyak 4.240 pengendara.

Selain melakukan penilangan, dalam operasi ini, polisi juga menerapkan teguran bagi pelanggaran. Selama sepekan, jumlah pelanggaran yang diberikan teguran yakni 28.416. Jumlah teguran terbanyak juga terjadi pada hari keenam operasi yakni 8.010 kendaraan.

Apabila ditotal antara jumlah pemberian tilang dan teguran selama tujuh hari operasi bergulir, maka jumlah penindakam sebanyak 43.888 penindakan. “Wilayah yang paling banyak terjadi pelanggaran lalu lintas di wilayah Jakarta Pusat,” imbuh Sambodo.

Diketahui, Korlantas Polri menggelar operasi lalu lintas dengan sandi Operasi Patuh 2020. Operasi ini digelar serentak diseluruh wilayah Indonesia mulai 27 Juli hingga 5 Agustus 2020. Operasi digelar karena angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas tercatat meningkat selama pandemi Covid-19.


Seminggu Operasi Patuh Jaya, 15 Ribu Kendaraan Ditilang