Prediksi Puncak Arus Mudik Idul Adha Terjadi 30 Juli 2020

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Prediksi Puncak Arus Mudik Idul Adha Terjadi 30 Juli 2020


JawaPos.com – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mulai bersiap diri menyambut Hari Raya Idul Adha 2020. Polri memprediksi akan ada peningkatan arus lalu lintas ke arah Jawa dan Sumatera. Terlebih pada Idul Fitri lalu, masyarakat tidak bisa mudik karena dilarang oleh pemerintah akibat pandemi Covid-19.

“Prediksi puncak arus mudik ke Jawa pada 30 Juli dan sebaliknya pada 2 Agustus 2020,” kata Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Rudi Antariksawan saat dihubungi, Selasa (28/7).

Rudi menyampaikan, gelombang mudik diperkirakan memuncak pada H-1 Idul Adha. “Kebetulan saja Idul Adha hari Jumat, otomatis masyarakat ada yang mau silaturahmi wisata dan giat agama,” imbuhnya.

Mengantisipasi kondisi tersebut, Korlantas sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas apabila dibutuhkan. Petugas pun mulai disebar ke sejumlah lokasi yang rawan kemacetan.

“Tanggal 29 akan ada apel kesiapan pengamanan lanjut geser pasukan. Kita tetap antisipasi kalau ada lonjakan arus jalur tol arteri dan lokasi wisata,” jelas Rudi.

Berikut lokasi yang diprediksi akan mengalami lonjakan lalu lintas pada Idul Adha 2020:

1. Pintu tol Cikampek Utama.
2. Pintu tol Palimanan.
3. Pintu tol Pejagan.
4. Pintu tol Kalikangkung.
5. Pintu tol Kartosura.
6. Wisata Puncak Bogor.
7. Lembang, Bandung.
8. Ancol.
9. Ragunan dan lain lain.
10. Pelabuhan penyebrangan Merak.

Saksikan video menarik berikut ini:


Prediksi Puncak Arus Mudik Idul Adha Terjadi 30 Juli 2020