Satu Tenaga Kesehatan Sedang Hamil di Kudus Meninggal akibat Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Satu Tenaga Kesehatan Sedang Hamil di Kudus Meninggal akibat Covid-19


JawaPos.com–Seorang perawat di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, yang sedang hamil, meninggal dunia dengan penyakit penyerta atau komorbid setelah sempat menjalani perawatan karena terjangkit Covid-19.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus Yuliana Wara mengatakan, selain karena terjangkit Covid-19, almarhumah juga memiliki riwayat penyakit jantung. Sebelumnya, almarhumah juga pernah terpapar virus korona pada 3 Mei dan pada 14 Mei dinyatakan sembuh.

Akan tetapi, lanjut dia, pada 24 Juli kembali terkonfirmasi positif Covid-19 dan meninggal dunia pada 26 Juli. ”Meninggal dunia dengan kondisi hamil sekitar tujuh bulan,” ujar Yuliana Wara.

Selain tenaga kesehatan yang meninggal pada 26 Juli, tercatat ada dua tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kedua tenaga kesehatan tersebut, hanya menjalani isolasi mandiri karena hanya bergejala ringan sehingga pelayanan di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus tetap normal.

Yuliana Wara menjelaskan, tenaga kesehatan lain yang memiliki kontak dengan almarhum saat kontak selalu memakai alat pelindung diri (APD) lengkap sesuai ketentuan zona rumah sakit. Hasil penelusuran kontak, suaminya juga menjalani pemeriksaan tes usap tenggorokan untuk memeriksa ada tidaknya virus korona.

”Sementara ini masih suspek, karena hasil tes usap tenggorokan belum keluar. Yang bersangkutan masih dirawat di Ruang Isolasi Khusus (RIK) untuk pasien Covid-19,” ujar Yuliana Wara.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kudus Andini Aridewi membenarkan bahwa ada salah satu tenaga kesehatan di RS Mardi Rahayu Kudus yang meninggal dunia akibat terpapar virus korona. Akan tetapi, kata dia, selain terkonfirmasi positif korona juga memiliki komorbid.

Selain tenaga kesehatan di RS Mardi Rahayu Kudus, sebelumnya juga ada satu tenaga kesehatan dari Puskesmas Undaan yang meninggal karena terpapar Covid-19.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Satu Tenaga Kesehatan Sedang Hamil di Kudus Meninggal akibat Covid-19