PT Indo Farma Jadikan Alkes Motor Penggerak Pertumbuhan Kinerja

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

PT Indo Farma Jadikan Alkes Motor Penggerak Pertumbuhan Kinerja


JawaPos.com – Di tengah pandemi, BUMN farmasi PT Indofarma Tbk optimistis bisa membukukan kinerja yang lebih baik dibanding tahun 2019. Restrukturisasi serta penataan produk diharapkan menjadi pendorong perbaikan kinerja tahun ini.2020.

“Di tahun 2019, perusahaan berhasil mencetak laba sebesar Rp7,96 miliar. Ini merupakan langkah awal Indofarma setelah berapa tahun alami kerugian. Tahun ini, kami melihat trend-nya masih menguat. Kami optimistis, kinerja Indofarma hingga akhir tahun ini lebih baik dibanding tahun 2019,” ujar Direktur Keuangan & Human Capital INAF, Herry Triyatno, dalam paparan publik di Jakarta, Rabu (29/7).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Indofarma Arief Pramuhanto menuturkan bahwa, lini bisnis Alat Kesehatan (Alkes) tahun ini akan menopang kinerja keuangan Indofarma. Pasalnya, hingga saat ini lini bisnis Alkes yang terkait dengan peralatan terkait penangan Covid-19 telah menyumbang sekitar lebih dari 50% dari total revenue Indofarma.

“Kami punya tiga fokus bisnis yakni farmasi, alkes dan herbal. Saat ini, memang alkes menjadi motor penggerak utama pertumbuhan pada kinerja keuangan Perseroan, dan hingga akhir tahun di perkirakan alkes masih akan dominan,”kata Arief.

Menurut Arief, langkah perusahaan agresif dalam ekspansi alat kesehatan dalam rangka memperbaiki tingkat profitibilitas. “Kami juga sedang mempersiapkan sekitar 2-3 produk baru lagi yang akan diluncurkan di sisa tahun ini, mulai dari alat rapid test, PCR dan lainnya,”tegas Arief.

Sebelumnya, diberitakan PT Indofarma telah meluncurkan 6 produk alat kesehatan baru baik yang diproduksi secara mandiri oleh perusahaan maupun hasil kerjasama dengan mitra strategis dari Korea Selatan dan Tiongkok. Langkah ini diharapkan dapat mendorong pendapatan perseroan untuk tahun buku 2020.


PT Indo Farma Jadikan Alkes Motor Penggerak Pertumbuhan Kinerja