Menantu Presiden Jokowi Berpeluang Diusung PDIP

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Menantu Presiden Jokowi Berpeluang Diusung PDIP


JawaPos.com – Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, berpeluang besar diusung PDI Perjuangan (PDIP) di Pilkada Kota Medan 2020. Peluang itu muncul setelah partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut memutuskan tidak mengusung calon incumbent Akhyar Nasution.

PDIP berang setelah mengetahui Akhyar –yang sebelumnya merupakan kader partai banteng– loncat pagar menjadi kader Partai Demokrat. ”Kader partai harus berdisiplin dan berpolitik untuk pengabdian yang lebih besar, bukan untuk berburu kekuasaan politik,” tegas Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP yang juga Plt Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat kemarin.

Terkait peluang Bobby diusung PDIP, Djarot mengatakan, menantu Jokowi itu adalah kader PDIP. Menurut dia, ada yang menyatakan bahwa sinyal mengusung Bobby sudah makin kuat. ”Saya bilang bukan sinyal kuat, tapi frekuensinya makin jelas,” ungkapnya. Pengumuman rekomendasi pilkada Kota Medan akan disampaikan pada gelombang ketiga akhir bulan ini.

Sementara itu, Demokrat dan PKS dipastikan berkoalisi di Medan. Mereka akan mengusung pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi. Akhyar adalah Plt wali kota Medan sekaligus pernah menjabat wakil ketua DPD PDIP Sumut. Sedangkan Salman adalah kader PKS yang kini menjabat wakil ketua DPRD Sumut. ”Koalisi Demokrat dan PKS sudah cukup untuk mengusung paslon di Medan,” kata Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief.


Menantu Presiden Jokowi Berpeluang Diusung PDIP