Negatif dalam Dua Kali Swab Test, Skuad Timnas Masih Tes Sekali Lagi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Negatif dalam Dua Kali Swab Test, Skuad Timnas Masih Tes Sekali Lagi


JawaPos.com – Saat ini timnas senior dan timnas U-19 Indonesia sudah berkumpul untuk menjalani training center (TC) di Jakarta. Sebelum latihan perdana pada 1 Agustus, mereka harus menjalani protokol kesehatan yang ketat. Sudah dua kali mereka melakukan swab test.

Ya, dalam dua tes tersebut, hasilnya selalu negative. Meski begitu, PSSI masih berlakukan tes ketiga. ”Alhamdulillah mereka negatif di swab test pertama dan kedua,” ujar Iriawan di Jakarta, Rabu (29/7).

Meski demikian, PSSI tetap akan melakukan uji usap ketiga pada Kamis (30/1) sebagai bentuk antisipasi COVID-19. Setelah hasilnya keluar, barulah timnas senior dan U-19 Indonesia melakoni latihan di lapangan pada Sabtu (1/8).

“Saya meminta dokter agar hasilnya keluar tanggal 31 malam, sehingga keesokan harinya mereka bisa segera lakukan latihan,” kata Iriawan.

Timnas senior dan timnas U-19 mengikuti TC yang rangkaian kegiatannya berlangsung pada 23 Juli-8 Agustus 2020 di Jakarta. Semua kegiatan TC diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ada 29 pemain timnas senior dan 46 pemain timnas U-19 yang dipanggil manajer pelatih timnas Shin Tae-yong untuk TC tersebut. Bagi timnas, TC itu sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan terakhir Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yaitu menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober 2020, kemudian menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke Vietnam untuk melawan si empunya kandang pada 12 November 2020. Adapun timnas U-19 akan berkompetisi di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.


Negatif dalam Dua Kali Swab Test, Skuad Timnas Masih Tes Sekali Lagi